Tim Gabungan:Smart Air Hilang Kontak

Tim Gabungan:Smart Air Hilang Kontak

Foto:Pesawat Kargo Milik Maskapai Smart Air Hilang Kontak 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Kaltara,Sabtu,09 Maret 2024.Pesawat kargo Smart Air tujuan Tarakan-Binuang, Krayan Tengah yang hilang kontak pada Jumat 08 Maret 2024. Sempat terhenti karena faktor alam, pencarian kini dilanjutkan kembali.

BACA JUGA:44 KPPS SAKIT:Saat Bertugas di Surabaya

BACA JUGA:Meeting Dadakan:Ganjar-Mahfud Dan Ketum Rapat Usai Hari Pencoblosan

Polres Malinau bersama tim gabungan TNI AD, BPBD Malinau, dan Basarnas Kota Tarakan, Kalimantan Utara, bergerak sejak pagi untuk mencari pesawat tersebut.

"Tim gabungan dengan menggunakan helikopter jenis Bell /412 EPI/HA/5224 dengan Koops Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat RI-Malaysia dari TNI AD melakukan pencarian mulai pukul 08.30 Wita," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat dikutip dari Antara, Sabtu 09 Maret 2024.

BACA JUGA:Gempa Berkekuatan 4,1 Magnitudo Yang Terjadi Di Banjar Kalimantan Selatan

BACA JUGA:Tujukin Jari Ungu:Usai Nyoblos, Mahfud di Sleman

Pencarian melalui jalur darat melibatkan TNI 20 personel, polres (20), Brimob (10), BPBD (10), dan SAR (6).

Selain itu pencarian melalui jalur udara menggunakan pesawat dan helikopter juga dilakukan. Antara lain melibatkan pesawat Smart PK SNG dan Susi Air, dan helikopter Bell dengan unsur TNI satu orang, Polres Malinau (1), Brimob (2), BPBD (4), dan SAR (6).

Sebuah pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air dilaporkan hilang kontak pagi ini setelah lepas landas dari bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita tujuan 

Di Bandara Malinau juga telah dibuka posko darurat yang diawaki personel gabungan Basarnas, BPBD Kabupaten Malinau, Polres Malinau, dan Kodim 0910/Malinau.

BACA JUGA:Di Depan Istana Merdeka: Demo Mahasiswa Bakar Baliho Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul:Perebutan Suara Provinsi Jatim Versi Poltracking

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Tarakan Syahril mengatakan bahwa personelnya telah berkoordinasi dengan BMKG terkait kondisi cuaca penerbangan pagi ini guna memperlancar kegiatan pencarian pesawat itu.

Sumber: