Satri Meninggal Dunia:Di Pulangkan ,Seluruh Tubuh Penuh Luka Tak Wajar

Satri Meninggal Dunia:Di Pulangkan ,Seluruh Tubuh Penuh Luka Tak Wajar

Foto: Bintang Balqis Maulana semasa hidup.--

DISWAYPROBOLINGGO.Banyuwangi.Minggu 25 Februari 2024.Nasib tragis dialami Bintang Balqis Maulana (14 tahun), santri asal Afdeling Kampunganyar, Dusun Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Ia dipulangkan dari pondok pesantrennya di Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kediri, dengan Kondisi Meninggal Dunia, Tubuhnya Penuh Lebam Dan Ada Kulit Yang Robek.

BACA JUGA:Gudang Di Daerah Terminal Pondok Cabe Mengalami Kebakaran

BACA JUGA:WOW EFEK Film Dirty Vote: Pemilihan Presiden,14 Februari 2024

Jenazah diantar ke keluarganya di Banyuwangi oleh perwakilan pondok pesantren pada Sabtu dini hari 24 Februari 2023.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga. Mereka tak menyangka putra bungsu dari tiga bersaudara tersebut tewas dengan kondisi tidak wajar.

Hal tersebut diungkapkan Mia Nur Khasanah (22) kakak korban. Menurutnya, Balqis semula dikabarkan meninggal oleh pihak pesantren akibat terjatuh di kamar mandi.

BACA JUGA:Banjir Yang Terjadi Di Tol GT Kertajati Cipali, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Kapolda Jatim Kerahkan Ribuan Personel Kawal Masa Tenang Pemilu 2024

"Awalnya dikabarkan meninggal karena terjatuh di kamar mandi. Kami pun kaget. Saya langsung bergegas pulang ke kampung dari Bali," ujarnya, Minggu 25 Februari 2024.

Kedatangan jenazah korban pun jadi titik awal kecurigaan keluarga. Menurut Mia, ceceran darah sempat keluar dari keranda yang membawa jasad adiknya tersebut. Berawal dari itulah kemudian dirinya meminta untuk dibukakan kain kafan yang membungkus jenazah.

Permintaan keluarga awalnya sempat dirintangi oleh FTH, sepupu korban yang ikut mengantarkan Balqis. Ia mengatarkan Balqis bersama empat orang lain dari pesantren.

"Kata sepupu saya sudah suci. Jadi gak perlu dibuka (kain kafan) itu. Tapi kami tetap ngotot karena curiga adanya ceceran darah keluar dari keranda. Di situ perasaan saya dan ibu campur aduk,"Ucapnya Mia.

BACA JUGA:Pada Saat Momen Imlek Umat Konghucu Pasuruan Berharap Pemilu Berjalan Dengan Lancar

BACA JUGA:AS Kecewa: Beda Misi Dan Visi Dengan Israel

Sumber: