Permainan Hebat Dari Phil Foden

Permainan Hebat Dari Phil Foden

Phil Foden--Instagram

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Phil Foden meraih kemenangan Manchester City di markas Bournemouth 1-0. Manajer Man City Pep Guardiola meyakini, Foden kini telah menjadi pemain kelas dunia.

Man City menyambangi Bournemouth di Stadion Vitality pada Minggu (25-2-2024) dini hari WIB. Foden mencetak gol semata wayang di pertandingan itu di pertengahan babak pertama.

Gol itu terjadi setelah sepakan Erling Haaland usai menyambut umpan lambung dihalau Neto. Bola rebound langsung dicecar Foden dengan tendang an dari jarak dekat.

Phil Foden kini telah mendapatkan 16 gol sepanjang musim ini, sekaligus menyamai torehan terbaiknya selama berkostum Manchester City (16 gol pada 2020-2021). Dengan hasil tersebut, Foden kini dalam jalur mencapai musim terbaiknya karena The Citizens masih bertahan di tiga kompetisi utama.

"Kesampingkan tentang gol-golnya, tentu saja gol itu penting, tetapi apa anda tahu bagaimana dia bermain?" ucap Guardiola.

"Bagaimana dia mengontrol dan berakselerasi. Dia sudah menjadi seorang pemain sepakbola kelas dunia. Dari seorang anak kecil, sekarang dia sudah menjadi Phil, seorang pemain kelas dunia, pemain top."

"Dia itu sangat bagus. Dia bisa bermain di mana pun, terutama di tengah dan dia bermain sangat-sangat indah," ujar Guardiola memuji posisi Phil Foden.

Atas kemenangan Bournemouth, Manchester City terus membayangi Liverpool di puncak klasemen. Man City mengoleksi 59 poin dari 26 pertandingan, tertinggal satu poin dari The Reds dan unggul satu poin dari Arsenal yang berada di peringkat ketiga.

Sumber: