Kemenangan Mengharukan Bagi Liverpool

Kemenangan Mengharukan Bagi Liverpool

Liverpool dengan hebat mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley--Instagram

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Liverpool dengan hebat mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley. Tapi, kemenangan ini tidaklah mudah untuk The Reds.

Liverpool yang menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (10-2-2024) petang WIB, untuk merebut kembali puncak Liga Inggris dari Manchester City. Diogo Jota membuat Liverpool memimpin di menit ke 28 sebelum disamakan Dara O'Shea di pengujung permainan.

BACA JUGA:Liverpool vs Burnley, Apakah Jota Bisa Kembali Bermain?

Dua gol berhasil di cetak dari Luis Diaz dan Darwin Nunez di babak kedua dan memastikan kemenangan 3-1 untuk Liverpool. Hasil tersebut yang mengembalikan Liverpool ke puncak dengan 54 poin, unggul dua poin atas City di urutan kedua.

Kemenangan yang mengharukan Liverpool mengingat mereka datang dalam kondisi tidak bagus menyusul sejumlah pemain harus absen karena cedera atau flu. Di laga ini Alisson Becker dan Joe Gomez harus absen dikarenakan terserang flu.

BACA JUGA:Piala FA:Liverpool Bungkam Norwich City

Bahkan Wataru Endo yang belum lama kembali dari Piala Asia langsung dimainkan sebagai starter. Trent Alexander-Arnold hanya bermain sebabak karena ada dugaan cedera lututnya kambuh.

Itulah mengapa Klopp harus pintar-pintar mengatur pemain agar tidak down fisiknya, karena ada beberapa pertandingan menunggu sampai akhir bulan ini, termasuk final Carabao Cup dan Babak Kelima Piala FA.

BACA JUGA:Lionel Messi Menikmati Liburan Panjang Nya Jauh Dari Lapangan Hijau

"Kami mencetak gol-gol bagus. Harvey Elliott masuk dan membuat efek luar biasa. Sangat hebat. Kami tampil bagus di laga yang sulit seperti ini."

Sumber: