Khaled Mashal Pimpin Hamas : Media Lebanon,Penganti Yahya Sinwar Meninggal Dunia

Jumat 18-10-2024,18:18 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Lebanon, Jum'at 18 Oktober 2024.Media Lebanon mengungkap bahwa Khaled Mashal Akan Mengambil Alih Kepemimpinan Hamas, usai Yahya Sinwar tewas dibunuh Israel pada Rabu 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:STOP : AS Ancam Bantuan Senjata , Israel Brutal di Gaza

BACA JUGA:Kenang Almarhum Benny Laos: Rocky Gerung Dia Mau Kejujuran Politik

Kantor berita Rusia TASS, mengutip situs berita LBCI Lebanon, mengatakan Mashal yang merupakan perwakilan Hamas di luar negeri akan menjadi pemimpin baru kelompok perlawanan tersebut.

"Sumber-sumber mengonfirmasi bahwa Mashal telah mengambil peran sebagai pemimpin sementara Hamas," demikian laporan TASS mengutip LBCI Lebanon, Jumat 18 Oktober 2024.

Laporan media tersebut juga mengatakan Mashal bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak utama yang terlibat dalam pembicaraan tentang pembebasan sandera Israel.

BACA JUGA:Saat Israel Serang Pasukan Perdamaian PBB :Pernyataan Biden Dan Beberapa Kepala Negara - Negara Barat

BACA JUGA:Ribuan Orang Dievakuasi: Akibat Pasukan Ukraina Serang Rusia Di Kota Kursk

Di Mana, sumber-sumber tersebut mengatakan pihak Hamas telah memberi tahu pejabat Turki, Qatar, dan Mesir tentang kematian Sinwar.

Sumber itu juga menyebut pembicaraan tentang pertukaran sandera dan upaya untuk mengakhiri perang dengan Israel akan menjadi semakin sulit.

Pemimpin Hamas yang baru dua bulan menjabat, Yahya Sinwar, tewas dalam operasi Israel di Rafah, Jalur Gaza, pada Kamis,17 Oktober  2024.waktu setempat.

Militer Israel membeberkan bahwa pasukan mereka sedang melakukan patroli rutin dan tiba-tiba berpapasan dengan tiga orang bersenjata. Mereka terlibat baku tembak hingga ketiga orang itu tewas.

BACA JUGA:Persiapan Sarana :Meditama (SAME) dan Primaya (PRAY) Untuk Antisipasi Pandemi Baru

BACA JUGA:TERKUTUK! Serangan Israel ke Warga Gaza Lagi Melaksanakan Sholat Subuh

Salah satu personel militer Israel mengaku melihat satu dari ketiga wajah orang bersenjata itu mirip Yahya Sinwar. Usai melakukan tes biometrik, sidik jari, hingga DNA, dikonfirmasi bahwa mayat itu adalah Yahya Sinwar.

Kategori :