Gubernur Jatim Khofifah :Pelantikan Pj Wali Kota Probolinggo Dan Pj Bupati Sampang

Gubernur Jatim Khofifah :Pelantikan Pj Wali Kota Probolinggo Dan Pj Bupati Sampang

Gubernur Khofifah Lantik Pj. Bupati Sampang dan Pj. Walikota Probolinggo--(Foto AP)

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur melantik Nurkholis sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo dan Rudi Arifiyanto sebagai Pj Bupati Sampang di Gedung Negara Grahadi, Selasa malam 30-januari-2024.

Nurkholis resmi menjabat sebagai Pj Wali Kota Probolinggo berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3 76 Tahun 2024 tanggal 7 Januari 2024 Tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur menggantikan Hadi Zainal Abidin yang purna tugas per tanggal 30 Januari 2024.

Sedangkan ditunjuknya Rudi Arifiyanto sebagai Pj Bupati Sampang  berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3/0501/OTDA tertanggal 7 Januari 2024, Rudi Arifiyanto ditunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sampang menggantikan Slamet Junaidi yang purna tugas per tanggal 30 Januari 2024.
 
 
Periode keduanya menjabat sebagai Pj Wali Kota Probolinggo dan Pj Bupati Sampang hingga terpilihnya Wali Kota dan Bupati definitif mendatang.
 
Khofifah dalam acara tersebut juga memberikan pesan khusus terkait keberlanjutan pembangunan. Pembangunan yang sudah baik di Kota Probolinggo diharapkan bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.

Selain itu yang patut diapresiasi, UMKM di Probolinggo mengalami kesuksesan yang luar biasa dengan dikenal lebih luas, pemasarannya sangat bagus, dan kreativitas yang sudah dibangun oleh Pak Walikota 2019-2024 juga sudah luar biasa, Oleh sebab itu efektivitas ini saya harap bisa diteruskan oleh Pak Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis ke depan,” kata Gubernur Khofifah.
 
BACA JUGA:Dapat Rapor Merah Sepanjang Tahun 2023, Belasan Petugas Pendamping PKH Terancam Dipecat

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga berpesan tentang empat hal yang menjadi amanah dari Presiden bagi setiap kepala daerah terkait penerapan Reformasi Birokrasi (RB) Berdampak.

Dan yang keempat adalah melaksanakan program aktual dari Presiden. Sesuai arahan presiden kebetulan yang dijadikan contoh adalah e-katalog dari Pengadaan Barang dan Jasa. Dan ternyata e-katalog PBJ dari semua provinsi di Indonesia terbanyak adalah dari provinsi Jawa Timur,” tegasnya.
 
Pelantikan itu juga  turut dihadiri mantan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi, Ketua DPRD Sampang Fadol, Forkopimda, Sekretaris DPRD Moh Anwari Abdullah.

Sumber: