Salah Satu Festival Unik Di Jepang Hadaka Matsuri Atau Festival Telanjang Tahun Ini Akan Lebih Menarik!

Salah Satu Festival Unik Di Jepang Hadaka Matsuri Atau Festival Telanjang Tahun Ini Akan Lebih Menarik!

Festival Hadaka Matsuri Salah Satu Festival Unik Yang Ada Di Jepang--Instagram

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Hadaka Matsuri atau bisa disebut festival pria telanjang adalah satu dari budaya unik di Jepang. Tahun ini akan lebih menarik, karena ada wanita yang ikut berpartisipasi di festival tersebut.

Festival tersebut yang akan diselenggarakan di Kota Inazawa, prefektur Aichi. Hakada Matsuri yang akan dijadwalkan pada tanggal 22 Februari.

Festival ini yang sudah berlangsung turun-temurun dan dilakukan rutin tiap tahunnya. Selama acara tersebut berlangsung, sekitar 10.000 pria akan mengenakan cawat atau fundoshi dan kaus kaki putih akan berkumpul di sana.

BACA JUGA:Keindahan musim Semi Di Jepang Sudah Tidak Perlu Di Ragukan Lagi, Ini Rekomendasi Jika Ingin Pergi Ke Jepang

BACA JUGA:Fenomena Alam Langit Merah Menyalah Di Essex Dan London

Dalam ritualnya, para pria yang akan menghabiskan waktu beberapa jam untuk berlarian di sekitar halaman kuil. Mereka kemudian menyucikan diri dengan air dingin yang sudah membeku sebelum memasuki kuil utama.

Pendeta kuil yang kemudian melemparkan dua buah tongkat keberuntungan dan 100 ranting. Para peserta yang harus berebut untuk dapat menyentuh atau mendapatkannya. Menurut kepercayaan, mereka yang dapat memegangnya akan mendapat keberuntungan selama setahun.

Sumber: