Sumber Daya Alam:Harga Nikel Naik 1,86 Persen, Minyak Mentah Turun

Sumber Daya Alam:Harga Nikel Naik 1,86 Persen, Minyak Mentah Turun

Foto:Dari sekian banyak Harta Karun Tambang Dan Mineral Yang Dimiliki Indonesia Seperti Batu Bara Dan Nikel, Manakah Yang Lebih Cuan Bagi Indonesia?--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Amerika,24 Januari 2024.Sumber Daya Alam Yaitu Tambang Bumi,Harga Nikel Naik 1,86 Persen, Minyak Mentah TurunHarga minyak mentah turun pada Selasa (23/1), karena para pedagang fokus pada pemulihan produksi minyak mentah di beberapa bagian AS, seiring dengan meningkatnya pasokan di Libya dan Norwegia, dibandingkan risiko pasokan imbas konflik di Eropa dan Timur Tengah.

BACA JUGA:Saham:Prajogo Pangestu (TPIA) Naik 22 Persen

BACA JUGA:ELON MUSK:Tesla Beralih ke LFP, HOTMAN:Jokowi Marah Pajak Hiburan Naik

Dikutip dari Reuters, minyak mentah Brent menetap di USD 79,55 per barel, turun 0,6 persen. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS menetap di USD 74,37 per barel, turun 0,5 persen.


--

Batu Bara

Sedangkan harga batu bara menurun pada penutupan perdagangan Selasa. Menurut bursa ICE Newcaslte (Australia), harga batu bara kontrak Februari 2024 turun 0,56 persen menjadi USD 123.25 per ton.

BACA JUGA:Nikel Anjlok 40 Persen:Tak Terserap Pasar

BACA JUGA:Hari INI TURUN!Harga Emas Antam

Crude Palm Oil (CPO)

Harga minyak sawit (crude palm oil/CPO) menguat pada penutupan perdagangan Selasa. Menurut bursamalaysia.com, harga CPO kontrak Februari 2024 naik tipis 0,89 persen menjadi MYR 3,963 per ton.

Nikel 

Adapun harga nikel terpantau merangkak naik pada penutupan perdagangan Selasa. Harga nikel berdasarkan London Metal Exchange (LME) ditutup menguat 1,86 persen dan menetap di USD 16.306 per ton.

Sumber: