Banting Setir Dukung Trump: Capres Independen AS Robert Kennedy,Mundur dari Pencalonan

Banting Setir Dukung Trump: Capres Independen AS Robert Kennedy,Mundur dari Pencalonan

Foto:Mundur di Pilpres AS dan Dukung Donald Trump, Robert F Kennedy Jr 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Amerika Serikat.Sabtu 24 Agustus 2024.Capres independen Amerika Serikat (AS) Robert F Kennedy Jr berencana mundur dari pencalonan presiden. Dia mengatakan, Siap Mendukung Capres Partai Republik Donald Trump.

BACA JUGA:Pasukan AS: Di Tunda Penarikannya dari Irak

BACA JUGA:Survey Hasil Pemilu AS Terbaru:Joe Biden vs Donald Trump,Sama - Sama Kandidat Tertua

Di Mana,Laporan mengenai mundurnya Kennedy disampaikan sejumlah media di AS. Rencananya pengumuman mengenai dukungan Kennedy akan disampaikan saat kampanye Trump di Arizona pada Jumat 23 Agustus 2024 waktu setempat.

Pada Rabu 8 Agustus 2024 lalu, tim kampanye Kennedy juga mengumumkan bahwa sang capres bakal mengungkap perihal masa depannya pada pemilu AS saat berada di Arizona.

 Kennedy awalnya berencana mencalonkan diri lewat Partai Demokrat. Tetapi, Kennedy akhirnya memilih jalur independen.

BACA JUGA:Darurat:Israel Serang Masjid di Kamp Pengungsian Gaza

BACA JUGA:Hari Ini Posisi Rp 1.410.000 per Gram:Harga Emas Antam Turun Lag

Diprediksi keputusan Kennedy mundur akan menguntungkan Trump khususnya di beberapa negara bagian yang jadi battleground. Trump berhasil menang tipis di sejumlah battleground ketika pemilu 2016.

Sebelum memutuskan mundur, Kennedy yang bekerja sebagai pengacara lingkungan, punya citra baik di kalangan pendukung Trump.

Survei NBC memperlihatkan 33 persen pendukung Trump memandang positif Kennedy Jr. Hanya 15 persen pendukung capres Partai Demokrat Kamala Harris yang punya pandangan positif.

Meski tak punya kesempatan menang pada pemilu AS, sejak awal kehadiran Kennedy menjadi sorotan. Sebab, ketika awal pencalonan Kennedy pernah meraih dukungan dua digit.

BACA JUGA:Ukraina,Timur Donetsk:Di Serang Rusia

BACA JUGA:Karena Intervensi Pemerintah; Bahlil Bantah Terpilih Jadi Ketum Golkar

Sumber: