Kepastian The Fed Potong Suku Bunga:Wall Street Ditutup

Kepastian The Fed Potong Suku Bunga:Wall Street Ditutup

Foto:Bursa Efek New York (NYSE) 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Amerika Serikat.Senin 29 Juli 2024.Indeks saham Amerika Serikat (AS) Wall Street berakhir naik pada Jumat 26 Juli 2024, sebab para investor berbondong-bondong membeli saham teknologi yang telah memicu penjualan yang luas di awal pekan, dan Data Inflasi Meningkatkan Optimisme The Fed akan segera memulai pemotongan suku bunga.

BACA JUGA:1 September 2024:Menteri ESDM Pastikan Tak Ada Pembatasan Konsumen Subsidi BBM

BACA JUGA:Sepekan:Harga Emas Semakin Mendaki Rp 5.000, Tembus Rp 1.404.000

Dari kutipan Reuters, S&P 500 (.SPX), naik 59,88 poin, atau 1,11 persen pada 5.459,10 poin, sedangkan Nasdaq Composite (.IXIC) naik 176,16 poin, atau 1,03 persen menjadi 17.357,88. Dow Jones Industrial Average (.DJI), naik 654,27 poin, atau 1,64 persen menjadi 40.589,34.

Saham teknologi menguat, dipimpin oleh platform meta (.META.O) yang naik 2,7 persen. Namun ada pengecualian seperti Tesla (TSLA.O) dan Alphabet (Googl.O), yang pendapatannya kurang bersemangat telah memicu penjualan besar Rabu. Keduanya turun 0,2 persen, dengan Alpjhabet turun ke penutupan terendah sejak 2 Mei.

Terdapat pergeseran investor dari saham dengan momentum tinggi, yang penilaiannya sekarang tampak meningkat, ke sektor-sektor yang berkinerja buruk seperti stok berkapitalisasi menengah dan kecil.

Pergeseran ini tampaknya telah memperoleh momentum dalam beberapa minggu terakhir, dengan Russell 2000 (.RUT) dan S&P Small Cap 600 (.SPCY) keduanya naik pada penutupan keempat mereka minggu ini. The Russell 2000 (.RUT) mencetak kenaikan mingguan ketiga berturut-turut dalam dua bulan dan tiga minggu terbaiknya sejak Agustus 2022.

Saham dengan kapitalisaasi kecil yang sensitif secara ekonomi ini didukung oleh kenaikan moderat pada inflasi AS Juni 2024 yang diumumkan Jumat, menggarisbawahi inflasi mereda dan berpotensi memposisikan The Fed untuk memulai kebijakan pelonggaran suku bunga pada September.

Survei menunjukkan pemotongan suku bunga acuan 25-basis poin pada pertemuan The Fed September stabil sekitar 88 persen setelah pembacaan PCE, menurut FedWatch CME. Para investor sebagian besar masih mengharapkan dua pemotongan suku bunga pada Desember, data LSEG menunjukkan.

"Kami memang melihat (data ekonomi yang stabil) bermanfaat untuk perdagangan yang memperluas itu," kata Kepala global multi-aset di Janus Henderson Adam Hetts. Dia mencatat saham kapitalisasi kecil telah mengungguli S&P 500 lebih dari 10 persen selama sebulan terakhir lalu .

Perdagangan yang meluas juga menguntungkan sektor siklus ekonomi.

BACA JUGA:Keadaan Keuangan Tesla dan Induk Google:Sebab Tekanan,Wall Street Anjlok

BACA JUGA:Bantah:Gubernur BI , Likuiditas Perbankan Mulai Ketat

 

Di Mana Waktu, Jumat, semua 11 sektor S&P lebih tinggi, dengan industri (.SPLRCI) dan bahan baru (.SPLRCM), yang paling menonjol penguatannya.

Di antara saham yang didorong oleh pendapatan, Deckers Outdoor (DECK.N) melonjak 6,3 persen setelah menaikkan perkiraan laba tahunannya, sementara firma layanan migas Baker Hughes (BKR.O) naik 5,8 persen setelah mengalahkan perkiraan untuk mengalahkan estimasi untuk laba kuartal kedua.

Norfolk Southern (NSC.N) melesat 10,9 persen, keuntungan persentase satu hari terbesarnya sejak Maret 2020, setelah operator kereta api melaporkan laba kuartal kedua di atas perkiraan Wall Street berkat harga yang kuat.

Sementara pembuat perangkat medis Dexcom (DXCM.O), merosot 40,6 persen setelah memotong perkiraan pendapatan tahunannya.



Sumber: