Ular Tangga:Mulai Tekan Israel, Joe Biden Buka Suara Dikampus Terhebat Amerika Serikat

Ular Tangga:Mulai Tekan Israel, Joe Biden Buka Suara Dikampus Terhebat Amerika Serikat

Foto:Presidden Amerika Serikat Joe Biden 2024--

BACA JUGA:GERAM!Iran Siap Rudal Semua Kedutaan Israel

BACA JUGA:Timnas U-23:Rizky Ridho Tak Puas Cuma Perempat Final Piala Asia

Ada ancaman kerahkan kepolisian Aksi yang sama juga terjadi di di Harvard University di Cambridge, Massachusetts, pada Rabu 24 April 2024 waktu setempat. Demonstran mahasiswa juga mendirikan tenda di halaman kampus top di Amerika Serikat itu. Tenda didirikan di depan patung John Harvard.

Melihat aksi ini, pihak kampus langsung bertindak. Aktivitas masuk kampus dibatasi sampai Jumat 26 April 2024

Mahasiswa hingga Jurnalis ditangkap Setidaknya 54 orang pengunjuk rasa ditangkap usai bentrokan massa dan polisi terjadi di Universitas Texas di Austin, Amerika Serikat, pada Kamis 25 April 2024. Polisi juga menangkap seorang jurnalis yang meliput protes di kampus tersebut.

Dikutip dari Guardian, puluhan tentara dan polisi mengepung Universitas Texas setelah ratusan mahasiswa ramai-ramai keluar kelas untuk memprotes perang di Gaza.

Penangkapan terhadap demonstran juga terjadi di saat massa menggelar aksi Columbia University. Pihak administrator kampus meminta polisi menangkap lebih dari 100 mahasiswa pro-Palestina yang melakukan aksi unjuk rasa di Columbia University.

Universitas mengancam akan mengundang penegak hukum untuk membongkar perkemahan jika mahasiswa tidak melakukannya pada tengah malam.

Stanford University Mahasiswa mengadakan "Solidarity Walkout" di Memorial Church pada Senin 22 April 2024 sore yang dihadiri oleh sekitar 300 orang untuk menunjukkan dukungan terhadap Palestina.

Senada dengan kampus lainnya, para pengunjuk rasa juga menuntut Stanford untuk melakukan divestasi dari perusahaan-perusahaan terkait dengan perang atau Israel.

UC Berkeley

Wilayah  UC Berkeley, mahasiswa telah berujung Rasa dan mendirikan puluhan tenda di depan Sproul Plaza – pusat bersejarah gerakan kebebasan berpendapat di kampus.

Mereka telah melakukan protes terhadap perang di Gaza di Sather Gate sejak Februari. Aksi pada Senin 22 April 2024 Sproul Plaza adalah salah satu dari puluhan protes pro-Palestina serempak di kampus-kampus di seluruh negeri.

BACA JUGA:Kamp Pengungsi Al-Shati: Israel Rudal

BACA JUGA:Ribuan Warga:Rusia,Rayakan Kemenangan Putin

Sumber: