ABU ABU WARNANYA:Kampanye Jokowi

Senin 05-02-2024,21:58 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Senin,05 Januari 2024.Prabowo Subianto menghadap Presiden Jokowi di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam05 Januari 2024. Mereka berbincang sembari bersantap dalam suasana temaram. Sesekali tampak keduanya tertawa-tawa. Perbincangan antara presiden dan menterinya (atau presiden dan capresnya) itu berlangsung dua hari sebelum debat ketiga Pilpres 2024.

BACA JUGA:TNI-Polri:Megawati Minta Tak Intimidasi Rakyat Selama Pemilu 2024

BACA JUGA:Demokrasi Tanpa Adab Dan Etika Politik: Berbahaya, YLBHI Nilai Demokrasi Akan Runtuh

Meski bercakap empat mata, bukan berarti pertemuan itu dirahasiakan, sebab restoran tempat Prabowo dan Jokowi bertemu hanya berdinding kaca. Potret keduanya tengah makan malam bersama pun beredar. Dan bukan kali itu saja mereka terlihat makan bareng.

Akhir Januari, Senin 29 Januari 2024, Jokowi kembali bersantap bersama Prabowo. Kali ini siang bolong di tempat terbuka, usai keduanya meresmikan Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah. Mereka mampir di Warung Bakso Pak Soleh, Bandongan, dan asyik makan bakso sambil mengobrol berdua.

“Makan malam [di Menteng] itu pertanda Pak Jokowi mendukung Prabowo-Gibran.”

BACA JUGA:Abdee Slank: Undur Diri Dari Komisaris Telkom dan Dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

BACA JUGA:Luhut : Ngapain Bikin Keributan

Nusron Wahid, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran

Makan-makan berdua itu seolah kian mengentalkan kedekatan Jokowi dan Prabowo. Apalagi usai debat ketiga, Jokowi terkesan membela Prabowo dengan berkomentar bahwa debat tersebut lebih banyak menyerang personal ketimbang substansi visi dan kebijakan.

“Kurang memberikan pendidikan. Kurang mengedukasi masyarakat yang menonton. Saya kira akan banyak yang kecewa,”Ujarnya Jokowi di sela kunjungannya ke Serang, Senin 08 Januari 2024.

BACA JUGA:Demokrasi Tanpa Adab Dan Etika Politik: Berbahaya, YLBHI Nilai Demokrasi Akan Runtuh

BACA JUGA:Sepi Konvoi:Saat Sri Sultan HB X Mensyukuri Kampanye Pemilu 2024.

Kategori :