Desa Tersembunyi Di Balik Pegunungan, Desa Pietrapertosa Dengan Pemandangan Abad Pertengahan

Selasa 23-01-2024,17:54 WIB
Editor : Moh.Agus

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Bersembunyi di balik pegunungan, sebuah kota seolah tak terkikis oleh waktu. Tidak ada yang berubah, suasana yang masih sama seperti abad pertengahan.

Dikutip dari Express UK pada Selasa 23-1-2023, desa itu berada di Basilicata, Italia yang bernama Pietrapertosa. Tetapi sebelumnya, kota ini bernama Lucania.

Desa Pietrapertosa yang dibangun di atas pegunungan batu dengan ketinggian 1.088 mdpl. Pemukiman warga tampak rumit berada di kawasan tanjakan dan turunan yang lumayan cukup ekstrem.

BACA JUGA:Fenomena Alam Langit Merah Menyalah Di Essex Dan London

Tetapi, inilah yang membuat Pietrapertosa berbeda dari desa wisata lainnya. Suasananya masih sangat melekat dengan abad pertengahan, tak ada yang berubah.

Dari tepi jalannya, terlihat pemandangan sangat indah. Wisatawan juga bisa mendaki ke puncak kastil untuk pengalaman yang tak terlupakan.


Keindahan Desa Piertapertosa--Instagram

Meski tempat yang sangat indah, desa ini tak membiarkan eksplorasi wisata secara masif. Desa ini senang untuk tetap tersembunyi karena menghindari overtourism.

BACA JUGA:Fenomena Alam Batu Terbelah, Apakah Ini Ulah Alien?

Di desa ini, wisatawan juga bisa menikmati atraksi zip wire ke Castello Saraceno. Pemandangan yang terlihat daru sana sangat menakjubkan.

Suasana desa ini amat damai dan tenang, berbanding terbalik dengan kota lainya di Italia. Dan juga ada walking tour yang disiapkan untuk memukau para turis selama 2 jam.

Kategori :

Terpopuler