Minyak Mentah Naik:Pasar Komoditas: Minyak 1,8 Persen, Batu Bara Turun 0,8 Persen

Jumat 07-06-2024,09:06 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta, Jum'at 07 Juni 2024.Harga minyak mentah naik , setelah Bank Sentral Eropa menurunkan suku bunga, memicu harapan bahwa The Fed akan melakukan hal yang sama, dan OPEC meyakinkan Investor Di Mana Perjanjian Produksi Minyak Terbaru dapat berubah tergantung pada pasar.

BACA JUGA:Keadaan Tenaga Kerja AS:Efeknya, Wall Street Menanjak

BACA JUGA:Investor Duduk Rilis:Wall Street Bervariasi,Putaran Ekonomi Bulanan AS

Dikutip dari Reuters, minyak mentah berjangka Brent ditutup naik 1,86 persen menjadi USD 79,87 per barel.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 2 persen menjadi USD 75,55 per barel.

Komunitas Batu Bara

Sedangkan harga batu bara kembali melemah pada penutupan perdagangan Kamis. Menurut situs tradingeconomics, harga batu bara turun 0,80 persen menjadi USD 135.90 per ton.

Batu bara di bursa Newcastle turun di bawah level USD 140 per ton, didorong oleh proyeksi penurunan permintaan batu bara metalurgi di China selama tiga tahun berturut-turut. Penurunan ini disebabkan oleh stagnasi pada sektor properti dan infrastruktur.

Crude Palm Oil (CPO)

Harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) menguat pada penutupan perdagangan Kamis. Menurut situs tradingeconomics, harga CPO naik 1,38 persen menjadi MYR 3.961 per ton.

Harga CPO sudah naik sekitar 6,45 persen sejak awal tahun 2024, menurut perdagangan Contract for Difference (CFD) yang melacak pasar acuan komoditas ini.

Komunitas Tambang Nikel

Dalam hal ini harga nikel mengalami kenaikan pada penutupan perdagangan Kamis. Harga nikel menurut situs tradingeconomics terpantau naik 1,82 persen dan menetap di USD 18.620 per ton.

Untuk Harga nikel Di Mana Perlunya Acuan Karena Adanya kekhawatiran gangguan pasokan. Kerusuhan meletus di Kaledonia Baru, wilayah luar negeri yang dikuasai Prancis dan menyimpan sekitar 20-30 persen cadangan nikel dunia, sehingga Prancis mengumumkan keadaan darurat minimal 12 hari pada tanggal 15 Mei.

Komunitas Tambang Timah

Kategori :