Teknologi AI Hadir Di Inovasi Dash Cam Terbaru

Teknologi AI Hadir Di Inovasi Dash Cam Terbaru

Terobosan terbaru Dash Cam hadir dengan teknologi AI --(Scrnst)

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi ajang tempat mengenalkan berbagai teknologi terbaru, mulai dari kendaraan roda empat, roda dua hingga produk aftermarket.

Pada acara IIMS 2024, berbagai teknologi di industri otomotif ditunjukkan ke publik, di antaranya adopsi teknologi Artificial Intelijen (AI) untuk dashboard kamera atau dash cam.
 
Produsen kamera dasbor Blackvue, mengenalkan DR970X Plus yang memadukan teknologi AI dengan hardware dari sensor Sony Starvis 2 dan lensa 7 elemen dengan bukaan f/1.7 dengan shutter speed 3x lipat.
 
BACA JUGA:
Blackvue melakukan penyetelan ulang ISP atau Image Signal Processing dan menyempurnakannya, sehingga kamera dashboard akan bisa membekukan peristiwa (freeze moment).
 
Selain itu, fungsi AI kamera pintar akan secara otomatis menyesuaikan pencahayaan ketika kondisi menjadi terlalu terang ataupun terlalu gelap.
 
Hasilnya kamera Blackvue sanggup menangkap plat nomor dengan sangat jelas dan menghilangkan keburaman (blur), baik dalam kondisi siang maupun malam hari.
 
BACA JUGA:
Selain itu, Blackvue DR970X Plus juga mengoptimalkan event buffer dua kali lebih lama, model ini dilengkapi buffer 10 detik, naik 5 detik daripada model sebelumnya.
 
Ini berarti klip video peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman sepuluh detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu terjadi.

Sumber: