Ingin Rak Buku Anda Jadi Lebih Estetik, Ini Dia Caranya

Ingin Rak Buku Anda Jadi Lebih Estetik, Ini Dia Caranya

rak buku juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah--Instagram

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Rak merupakan furniture penting yang wajib dimiliki di rumah bagi para pencinta buku. Dengan disimpan di rak, buku akan mudah ditemukan dan juga terawat dengan baik.

Agar tidak hanya menjadi tempat menyimpan koleksi bacaan, rak buku juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah.

Kamu tidak harus membeli rak buku dengan model dan bentuk yang unik untuk menjadikannya sebagai dekoratif ruangan. Beberapa cara kreatif bisa kamu lakukan agar tampilan rak buku menjadi lebih estetis.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Harga 5 Jutaan Diawal Tahun 2024

BACA JUGA:Perut Anda Buncit Usai Merayakan Tahun Baru, Beberapa Olahraga Yang Bisa Membakar Lemak Di Perut

Berikut ide kreatif mendekorasi rak buku agar tampil lebih menarik dan enak di lihat, Jumat (9-2-2024).

1. Susun Buku di Rak Berdasarkan Warna, Ukuran, dan Desain Sampul

Jangan anggap rak buku hanya sebagai tempat penyimpanan biasa. Seperti yang dilakukan oleh arsitek Nicholas Potts, jadikan rak buku sebagai tempat untuk menampilkan buku-buku favorit Anda secara estetis.

Kamu hanya cukup menyusun koleksi bukumu dengan rapi sesuai dengan ukuran, warna, dan juga desain sampulnya. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan tampilan yang mirip dengan galeri seni di dinding rumah.

2. Manfaatkan Barang-Barang Sebagai Bagian dari Dekorasi

Jangan ragu untuk memanfaatkan berbagai barang, seperti mainan, tanaman hias, atau bahkan lukisan sebagai bagian dari dekorasi rak buku anda. Seperti yang disarankan oleh desainer Becky Shea, mainan anak-anak bisa menjadi elemen dekoratif yang cukup menarik dan menghibur, sementara tanaman hias dan lukisan bisa memberikan sentuhan alami dan artistik kepada ruangan.

3. Tambahkan Pencahayaan

Pencahayaan juga memainkan peran penting untuk mendekorasi rak buku. Tambahkan lampu meja atau lampu dinding untuk memberikan sorotan pada rak bukumu di rumah. Tidak hanya membantu kita saat membaca, pencahayaan yang tepat pada rak buku juga bisa meningkatkan estetika ruangan secara keseluruhan.

Demikian ide kreatif yang bisa membuat rak buku anda lebih estetik.

Sumber: