DPR Ricuh: Demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)

DPR Ricuh: Demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)

Foto:Demo Ricuh Di Depan Pintu Gerbang Gedung DPR RI Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) 2024--

BACA JUGA:ANTAM:Arya Sinulingga Anggap Budi Said ,Tersangka Sudah Tepat

BACA JUGA:TAK GENDONG KE MANA MANA? Kampanye Ganjar 'Diikutin' Jokowi

Para Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Menggelar Aksi Unjuk Rasa Menuntut Pengasahan Revisi Undang-Undang (RUU) Desa. Aksi Demo Apdesi Ini Dilaksanakan Di Depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu 31 Januari 2024.

Situasi Kian Panas, Massa Memaksa Masuk Ke Dalam Kompleks Parlemen Untuk Menemui Anggota DPR RI. Berbagai Cara Dilakukan Oleh Massa, Mulai Dari Menjebol Tembok Menggunakan Palu Hingga Merusak Pagar-Pagar Yang Menjadi Pembatas Antara Massa Aksi Dengan Petugas Kepolisian Di Dalam.

Dengan Aksi Ini, Dari Atas Mobil Komando Orator Mendesak Agar Bisa bertemu Dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Massa Meminta Puan Segera Menjadwalkan Pengesahan Revisi Undang-Undang Desa.

Bahkan, Massa Aksi Demo Mengancam Akan Bermalam di Gedung DPR Bila Tuntutan Tak Terpenuhi.

"Ibu Puan Tanda Tangan angan Hari Ini, Jika Tidak Ada Tanda Tangan Jangan Berharap Kami Tinggalkan Tempat Ini,"Katanya Orator.

Orator Juga Menghasut Peserta Unjuk Rasa Untuk Menduduki Gedung DPR. Massa Mengikat Pagar Dengan Tali Tambang, Kemudian Ditarik Secara Bersama-Sama Dengan Instruksi Dari Orator.

"Kita Masuk Semua, Majuuuu" Ucapnya Orator Demo Apdesi Dari Atas Mobil Komando.

Akibatnya, Pagar-Pagar Rusak Dan Nyaris Roboh. Polisi Dengan Cepat, Memotong Tambang.

Dalam Tindakan Aksi Polisi Justru Memantik Emosi Massa. Mereka Meluapkan Emosinya Melempari Polisi Dengan Batu Dan Botol air Mineral. Polisi Lantas Menyemprotkan Mobil Water Canon Untuk Memukul Mundur Massa.

 

Sumber: