Ekuador Makin Mencekam, Perang Lawan Geng Narkoba

Ekuador Makin Mencekam, Perang Lawan Geng Narkoba

Keadaan Ekuador Makin Mencekam Usai deklarasikan perang Lawan Geng Narkoba paling ditakuti --

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Situasi Ekuador makin mencekam setelah kartel narkoba paling brutal di negara itu, Los Choneros, menyatakan perang melawan pemerintah pada Rabu (10/1 /2024) Kemarin.

Pernyataan perang ini keluar setelah Presiden Daniel Noboa mendeklarasikan status darurat nasional usai bos Los Choneros, Jose Adolfo Macias alias Fito kabur dari penjara pada akhir pekan lalu. Fito merupakan kriminal paling bengis dan ditakuti.

BACA JUGA:Kim Jongh-un Ulang Tahun Ke 40 ,Tanpa Perayaan Publik

BACA JUGA:Kepentingan Nasional Harus Di Prioritaskan Capres 03: Polugri Alat Negosiasi Kondisi Kekinian

Tak lama usai Fito kabur, para anggota bersenjata geng tersebut menyandera sejumlah anggota polisi hingga melancarkan beberapa serangan dan ledakan di beberapa kota di Ekuador, termasuk di Ibu Kota Quito.

Terlihat Ratusan tentara berpatroli di jalan-jalan yang nyaris sepi di ibu kota Ekuador pada Rabu (10/1/2024), Presiden Daniel Noboa, 36, memberi perintah pada Selasa untuk “menetralisir” geng-geng kriminal setelah orang-orang bersenjata menyerbu dan melepaskan tembakan di sebuah studio TV dan para bandit mengancam akan mengeksekusi warga sipil dan pasukan keamanan secara acak.

Sumber: