Kim Jongh-un Ulang Tahun Ke 40 ,Tanpa Perayaan Publik

Kim Jongh-un Ulang Tahun Ke 40 ,Tanpa Perayaan Publik

Pemimpin Korea Utara Kim Jong -un ulang tahun ke 40 tanpa adanya perayaan publik --

DISWAYPROBOLINGGO.ID,KORUT-Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berulang tahun yang ke-40 pada hari Senin (8/1) kemarin ,tanpa adanya perayaan publik.

Sejak mengambil alih kekuasaan pada akhir tahun 2011, Kim, generasi ketiga dari keluarganya yang memerintah Korea Utara, diyakini telah membentuk kepemimpinan absolut yang serupa dengan para pendahulunya.

Namun ulang tahunnya sejauh ini tidak pernah dirayakan secara resmi, tidak seperti mendiang ayahnya, Kim Jong Il dan kakeknya, Kim Il Sung. Ulang tahun mereka adalah dua hari libur terbesar di Korea Utara dan ditandai dengan kemeriahan, kampanye loyalitas, dan terkadang parade militer besar-besaran.


Kim Jongh-un bersama sang putri.

BACA JUGA:Valentino Rossi, Kerjasama VR46 Dengan Produsen Oli Asal Indonesia ,Pertamina Lubricants.

Beberapa pengamat berspekulasi bahwa Kim mungkin berpikir ia masih terlalu muda atau membutuhkan prestasi lebih besar untuk mengadakan perayaan ulang tahun yang mewah. Yang lain mengatakan tidak adanya pesta ulang tahun publik mungkin terkait dengan kekhawatirannya mengenai perhatian terhadap mendiang ibunya yang lahir di Jepang.

"Bagi Kim, mengidolakan dirinya sendiri mungkin masih menjadi beban politik karena ia masih muda dan belum mengumpulkan banyak prestasi,” kata Hong Min, seorang analis di Institut Unifikasi Nasional Korea di Seoul.

Sumber: