Tempat Populer Di Bali Kintamani Tengah Di Serbu Oleh Jutaan Lalat

Tempat Populer Di Bali Kintamani Tengah Di Serbu Oleh Jutaan Lalat

Kintamani Yang Sedang Di Serbu Ribuan Lalat Terlihat Dari Sepeda Motor Yg sedang Di hinggapi Oleh Ribuan lalat--Instagram

DISWAYPROBOLINGGO.ID - salah satu tempat populer di Bali sedang diserbu oleh ribuan lalat. Ini dia ada penyebabnya.

Lokasinya yang berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 10-1-2024.

Akademisi Fakultas Pertanian Universitas Udayana I Putu Sudiarta menyampaikan serbuan serangga lalat terjadi karena adanya Kotoran ayam yang masih mentah menjadi habitat lalat rumah untuk bertelur. Kotoran ayam yang lazim digunakan sebagai pupuk kandang di sana.

BACA JUGA:Peninsula Island Tempat Wisata Di Bali, Tanpa Tiket Alias Gratis

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Raka Kampanye di Bali, Disambut Spanduk Berisi Sindiran.

Kotoran ayam banyak ada di kawasan Kintamani karena memang dibutuhkan oleh petani. Mereka menggunakan kotoran ayam untuk keperluan budidaya kubis, bawang dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Para petani kemudian mendatangkan pupuk kotoran ayam dalam jumlah besar dan bisa mencapai berton-ton. Pupuk yang masih mentah berisi ribuan telur yang berubah menjadi larva, pupa, dan tumbuh menjadi lalat dewasa yang menyerbu kawasan Kintamani.

Merebaknya populasi lalat di Kintamani, selain disebabkan karena banyaknya penggunaan pupuk ayam, juga ditambah dengan lingkungan yang tepat, dari segi suhu dan lainnya. Dikarenakan, penggunaan kotoran ayam sebagai pupuk juga dilakukan di daerah perkotaan, tetapi lalat rumah tak merebak sebanyak di kawasan Kintamani.

Sumber: