Ribuan Orang Dievakuasi: Akibat Pasukan Ukraina Serang Rusia Di Kota Kursk

Ribuan Orang Dievakuasi: Akibat Pasukan Ukraina Serang Rusia Di Kota Kursk

Foto:Pasukan Pro Rusia Evakuasi 50 Warga Sipil dari Pabrik Azovstal --

DISWAYPROBOLINGGO.Rusia.Kamis 08 Agustus 2024.Gara -Gara Pasukan Ukraina menyerang wilayah perbatasan Rusia yakni Kota Kursk. 

Rusia Melawan Balik Serangan itu. Kedua negara kemudian mengevakuasi ribuan warga sipil di masing-masing perbatasan.

BACA JUGA:Kirim Negosiator:Israel ke Kairo, Bahas Gencatan Senjata di Gaza

BACA JUGA:NATO:Menlu Israel Minta Turki Di Keluar

Di lihat  dari AFP, keadaan darurat setempat diberlakukan di wilayah Kursk Rusia pada Rabu 07 Agustus 2024.malam, 36 jam setelah tentara, tank, dan kendaraan lapis baja Ukraina menyerbu wilayah perbatasan barat.

Rusia mengatakan pihaknya meluncurkan serangan udara dan artileri untuk menangkis serangan tersebut sepanjang hari Rabu, setelah mengerahkan bala bantuan ke wilayah tersebut dalam upaya untuk menghentikan pasukan Ukraina.

Presiden Vladimir Putin mengatakan Ukraina tanpa pandang bulu menyerang gedung-gedung sipil dan ambulans, sementara jenderal tertinggi Rusia berjanji untuk mematahkan serangan tersebut.

BACA JUGA:Tanker Uni Emirat Arab yang Bawa 1500 Ton Bahan Bakar:Di Tahan ,Garda Revolusi Iran

BACA JUGA:Israel Kesal :Rekonsiliasi,Perdamaian Hamas dan Fatah di China

“Rezim Kiev kembali melakukan provokasi besar-besaran,” kata Putin dalam pertemuan yang disiarkan televisi dengan para pejabat pemerintah.

Gubernur Kursk Alexei Smirnov memberlakukan keadaan darurat di wilayah tersebut pada Rabu malam, sebuah langkah yang memberikan wewenang tambahan kepada pihak berwenang untuk mengendalikan situasi.

Setidaknya lima warga sipil telah tewas dan 31 lainnya luka-luka – enam di antaranya anak-anak – sejak serangan dimulai, kata pejabat kesehatan Rusia.

Saksi yang diwawancarai di televisi Rusia mengatakan mereka telah melarikan diri dari daerah perbatasan dengan mobil di tengah serangan drone.

BACA JUGA:Sebab COVID-19:Biden Mundur Nyapres , Batuk Belum Sembuh

Sumber: