Copa America:Brasil Tersingkir , Pelatih Sebut Pemain Belum Handal

Copa America:Brasil Tersingkir , Pelatih Sebut Pemain Belum Handal

Foto:Selebrasi Vinicius Junior dalam laga Copa America 2024 Waktu Paraguay vs Brasil--

DISWAYPROBOLINGGO.Copa Amerika.Minggu 07 Juli 2024.Brasil dikalahkan Uruguay dalam Pertandingan perempat final Copa America 2024 di Allegiant Stadium, Nevada, Amerika Serikat, pada Minggu 07 Juli 2024 pagi WIB. Skor akhir 0-0 di waktu normal. Akhirnya, Brasil Kalah 2-4 Via Adu Penalti.

BACA JUGA:Kalahkan Swiss Via Adu Penalti:Inggris Lolos ke Semifinal Piala Eropa

BACA JUGA:Dua Pilihan? Wajib Di Kabulkan:IKN Atau Makan Bergizi Gratis

Pelatih Brasil, Dorival Junior, menerangkan situasi timnya.Dorival menyampaikan, penyebab kekalahan Brasil adalah tim ini masih kurang matang dan dalam proses terus bertumbuh.

Pelatih mengaku butuh waktu lebih untuk menjadikan Brasil tim yang kuat dan menyelesaikan masalah yang ada sekarang.

"Kami sedang menjalani renovasi atau pembentukan kembali yang sangat penting pada tim ini. Saya baru melatih tim ini selama 8 pertandingan dan ini adalah proses yang harus kami lalui," kata Dorival yang baru melatih Timnas Brasil sejak Januari 2024, dikutip dari Reuters.

BACA JUGA:Ukraina,Timur Donetsk:Di Serang Rusia

BACA JUGA:Sumardji Lawan Siapa Saja: Tak Ciutlah,Indonesia Hadapi Vietnam di Piala AFF

“Kami menyadari kesulitan yang kami hadapi sepanjang perjalanan, namun kami kini kalah dalam satu pertandingan di babak sistem gugur dan itu bukanlah hal yang kami harapkan."

“Namun saya ulangi, kami mempunyai banyak ruang untuk terus tumbuh, berkembang, dan tujuan utama kami sekarang adalah lolos ke Piala Dunia. Saat ini kami berada di urutan keenam klasemen [Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL], kami tidak nyaman dengan hal itu," tambahnya.

Di Mana, Dorival juga memuji Uruguay yang dilatih Marcelo Bielsa. Di matanya, Fede Valverde dan kolega merupakan tim yang lebih matang ketimbang Brasil saat ini.

"Saya rasa Timnas Uruguay punya pola yang sangat jelas. Mereka sudah lama bekerja sama. Awalnya ada beberapa masalah, lalu diperbaiki,"Ujarnya Dorival.

BACA JUGA:HISTORI Final Liga Europa: Beraneka Ragam Hattrick Pemain Gagal Liga Inggris

BACA JUGA:Saya Akan Pamit:Bruno Fernandes,Jika MU Tidak Peduli

Sumber: