PULAU DEWATA (BALI) Awal Tahun 2024 Diprediksi Macet Hingga 3 Januari 2024

PULAU DEWATA (BALI) Awal Tahun 2024 Diprediksi Macet Hingga 3 Januari 2024

Turis Jalan Kaki-Naik Ojol Gegara Akses ke Bandara 2023--

DISWAYPROBOLINGGO ID. Sabtu,30 Desember 2023.Dinas Perhubungan Bali memprediksi tingkat kemacetan di Pulau Dewata berlangsung hingga,Selasa. 02 Desember 2024.

Hal ini karena mobilitas masyarakat dan wisatawan keluar-masuk Bali serta mengunjungi tempat wisata dalam waktu bersamaan.

BACA JUGA:Smelter Morowali Meledak, Tersangka Belum Ada,Kapolri Mengatakan Kasus Masih Dalam Penyidikkan

BACA JUGA:Suami Tidak Terima Istri Di Cumbu Lelaki Lain, Tantangan Carok Di Lontarkan

"Sampai tanggal 3 biasanya ada lonjakan khusus karena terjadi dengan bersamaan orang masuk dari beberapa tempat bersamaan," Ujarnya,Kepala dinas Perhubungan Bali IGW Samsi Gunarta saat dihubungi, Sabtu (30/12).

Beberapa lokasi titik kemacetan parah diprediksi terjadi di Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita) macet parah. Dishub juga mewanti-wanti kemacetan total di kawasan Bandara Ngurah Rai.Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Tol Bali Mandara saat akan menuju kawasan jalan akses Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali, Jumat,29 Desember 2023). 

BACA JUGA:Baliho Timpa Pemotor,Bawaslu Turun Tangan Langsung

Wisatawan terpaksa turun dari Tol Bali Mandara imbas macet total fi Taman Bundaran Bandara."Bandara ini yang harus diwaspadai," katanya.Dinas Perhubungan belum memberlakukan aturan ganjil genap mengantisipasi kemacetan. Dishub bakal melakukan rekayasa lalu lintas.

BACA JUGA:Ribuan Narkoba Selama 2023 Berhasil Di Musnahkan

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Hadi Tjahjanto serahkan sertifikat di Jawa Timur

"Ya memang semalam macet kita coba tangani urai bersama-sama dengan Polda dan stakeholder Bandara kemudian Dinas Perhubungan Badung semua sudah turun bersama-sama untuk mencoba mengatasi situasi. Kendaraannya banyak sekali sih kita lagi upayakan untuk penanganan yang lebih baik lah hari ini," Ujarnyanya.

Sumber: