Mulai September:The Fed Diperhitungkan Tetap Turunkan Suku Bunga 2 Kali Dalam Tahun ini

Mulai September:The Fed Diperhitungkan Tetap Turunkan Suku Bunga 2 Kali  Dalam Tahun ini

Foto:Logo bank central Amerika Serikat , The Federal Reserve di Washington, Amerika Serikat 2024--

DISWAYPRIBOLINGGO.Amerika Serikat, Minggu  09 Juni 2024.Dengan Ada Putaran Perekonomian Yang Tidak Stabil Di Mana ,Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve (Fed) diperkirakan akan menurunkan suku bunga utamanya pada bulan September dan sekali lagi sebelum akhir tahun 2024, Di Mana mayoritas ekonom dalam survei Reuters.

BACA JUGA:Minyak Mentah Naik:Pasar Komoditas: Minyak 1,8 Persen, Batu Bara Turun 0,8 Persen

BACA JUGA:Untuk Daya Tarik Investor: Sry Mulyani Rapat Bahas Insentif , SKK Migas Dengan Kementrian ESDM

Dalam hal ini, risiko bahwa pemotongan ini hanya akan terjadi sekali atau bahkan tidak sama sekali.

Ekonom dalam survei Reuters beberapa bulan terakhir konsisten memperkirakan dua pemotongan suku bunga, berbeda dengan pasar yang hingga minggu lalu hanya memperkirakan satu pemotongan pada November.

Di Mana Bisa terjadi prediksi ini sebagian disebabkan oleh data resmi yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS lebih lambat dari perkiraan pada kuartal terakhir, meski inflasi tetap tinggi.

BACA JUGA:Di Buka Posisi Hijau:IHSG ,Naik 0,22 Persen

BACA JUGA:Keadaan Tenaga Kerja AS:Efeknya, Wall Street Menanjak

Selama beberapa bulan terakhir, pejabat Fed menyatakan tidak terburu-buru untuk menurunkan suku bunga. Beberapa ekonom berpendapat bahwa proyeksi "dot plot" Fed terbaru, yang akan dirilis bulan ini, akan menunjukkan dua atau lebih sedikit penurunan suku bunga tahun ini, turun dari tiga kali pada bulan Maret.

Hampir dua pertiga ekonom, 74 dari 116, dalam survei Reuters pada 31 Mei-5 Juni memperkirakan pemotongan suku bunga pertama Fed ke kisaran 5,00%-5,25% terjadi pada bulan September, sama seperti survei bulan lalu.

BACA JUGA:Dow Jones Naik:Wall Street Ditutup

BACA JUGA:Tinggal Tunggu Tanggalnya:Pemerintah Baru, Tagih Penghasilan Pajak

Hanya lima ekonom yang memperkirakan pemotongan suku bunga pada bulan Juli, turun dari 11 pada survei Mei, dan tidak ada yang memperkirakan pengurangan pada pertemuan kebijakan 11-12 Juni.

“Mereka (Fed) berada dalam kondisi baik dalam hal pembatasan kebijakan moneter terhadap ekonomi,” Ujarnya Oscar Munoz, kepala strategi makro AS di TD Securities.Di Mana memperkirakan pemotongan suku bunga pada bulan September dan Desember.

 

Sumber: