Mundurnya:Bambang Susantono dan Dhony,Kontraktor Proyek IKN Gelisah

Mundurnya:Bambang Susantono dan Dhony,Kontraktor Proyek IKN Gelisah

Foto:Bambang Susantono Dan Dhony Rahajoe 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Senin,03 Juni 2024.Salah Satu Pengurus Organisasi Di mana Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Sarman Simanjorang,Bermohon proyek IKN Lancar, Dengan Adanya mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN.

BACA JUGA:Agar Program Langsung :Prabowo Minta Transisi Pemerintah Berjalan

BACA JUGA:Mendikbud Nadiem:4 Kebijakan, Dibatalkan

Dalam hal ini,Sarman memastikan Kadin Indonesia tetap mendukung pembangunan IKN sebagai kota modern yang menjadi simbol bagi pencapaian Visi Indonesia Emas 2045.

“Pelaku usaha berharap agar proyek IKN tetap berlanjut sesuai target yang ditetapkan,” Katanya Sarman saat dihubungi kumparan, Senin,03 Juni 2024.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPN Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) itu menyebut dunia usaha melihat perubahan kepemimpinan tidak mengubah keberlanjutan dan pencapaian pembangunan IKN.

BACA JUGA:Sistem Transportasi Cerdas di RI:Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Dorong, Mencontohkan IKN

BACA JUGA:Resmikan Jalan Tol: Presiden RI Joko Widodo,Bangkinang-Koto Kampar

“Terlebih, yang menggantikan hingga saat ini merupakan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR (Raja Juli) yang juga berkomitmen memastikan pembangunan IKN,”Ujarnya Sarman.

Sarman bermohon dengan pergantian kepemimpinan di IKN membuat kepercayaan investor semakin meningkat dantidak ragu menanamkan modalnya, apalagi IKN menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Jika ada pertanyaan mengapa Kepala dan Wakil Ketua IKN mundur tentu pemerintah yang akan menjelaskan sedetail mungkin,” LanjutnyaSarman.

BACA JUGA:Rafah;NetanyahSerangan Mematikan Israel Sebab Kesalahan Yang Sadis

BACA JUGA:Dikerim Duluan:Menteri PUPR Dan Menkes Pindah Duluan ke IKN Di Juli 2024

Sejak 2023 hingga Januari 2024, investasi yang masuk ke IKN baru mencapai Rp 47,5 triliun. Investasi yang masuk dari pihak swasta Rp 35,9 triliun dan sisanya dari sektor publik Rp 11,6 triliun.

Sumber: