Harga:Minyak Mentah Naik 1,2 Persen, CPO Turun 1,1 Persen

Harga:Minyak Mentah Naik 1,2 Persen, CPO Turun 1,1 Persen

Ilustrasi Minyak CPO ( Crude Palm Oil) 2024--

Harga nikel dipengaruhi kekhawatiran gangguan pasokan. Kerusuhan di Kaledonia Baru, wilayah luar negeri yang dikuasai Perancis dan menyimpan sekitar 20-30 persen cadangan nikel dunia, sehingga Perancis mengumumkan keadaan darurat minimal 12 hari pada 15 Mei lalu.

Keadaan politik terhadap pemasok nikel besar tersebut ditambah dengan sanksi yang dikenakan terhadap nikel dari Rusia telah mendorong harga di atas USD 20.000 per ton untuk pertama kalinya sejak September 2023.

Timah

Dapat Kita lihat Untuk, harga timah juga tidak mengalami perubahan sejak Jumat pekan lalu. Harga timah menurut situs tradingeconomics terpantau menetap di USD 33.451 per ton.

Harga timah melesat di tengah kuatnya permintaan dan penurunan pasokan. Eksportir terbesar, Indonesia, memicu kekhawatiran akan ketatnya pasokan secara global karena penundaan perizinan berdampak besar pada pengiriman pada kuartal I 2024, yang diperburuk oleh kekhawatiran gangguan perizinan di masa depan pada sisa tahun ini.

Dengan Keadaan Saat ini melorotnya,kemunduran produksi sebelumnya, yang utamanya disebabkan oleh gangguan pertambangan di Negara Bagian Wa, Myanmar di tengah perang Menjadi Putaran Ekonomi Terganggu .

 

Sumber: