Gunung Ile Lewotobi Kembali Erupsi, Masyarakat Dihimbau Gunakan Masker

Gunung Ile Lewotobi Kembali Erupsi, Masyarakat Dihimbau Gunakan Masker

Gunung Ile Lewotobi di Flores kembali erupsi.Foto:--Ilustrasi--

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Gunung ile Lewotobi laki-laki yang terletak di Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, dalam tahun ini sudah terjadi dua kali erupsi dan masyarakat dihimbau menggunakan masker dalam melakukan aktivitas baik di dalam maupun diluar rumah.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Pelaksanaan BPBD Provinsi NTT, Ambrosius Kodo sebagai salah satu narasumber dalam acara UKW yang berlangsung di Hotel Sotis Kupang, Kamis 28 Desember 2023.

"Gunung ile lewotobi laki-laki di kabupaten Flores Timur kembali erupsi," ujar Ambros.

BACA JUGA:Fenomena Alam Langit Merah Menyalah Di Essex Dan London

Menurutnya gunung ile lewotobi laki-laki kembali erupsi tepatnya pada hari Kamis 28 Desember 2023 kemarin ,dimana sebelumnya juga erupsi pada Sabtu 23 Desember 2023.

Erupsi gunung ile lewotolok yang mengeluarkan Abu vulkanik berdampak terhadap masyarakat di dua kecamatan di Kabupaten Flores Timur, dengan ketinggian erupsi tersebut mencapai 1000 meter.

Mengingat dampak abu vulkanik tipis dari erupsi gunung tersebut, maka Pemda Flotim memberikan bantuan masker kepada warga.

BACA JUGA:Fenomena Alam Batu Terbelah, Apakah Ini Ulah Alien?

sejauh ini belum menerima laporan terkait dampak korban jiwa, kerusakan lingkungan serta dampa psikologis terkait erupsi gunung tersebut.

Sumber: