Keadaan Iran-Israel:Mentri Luar Negeri Retno Kontak Menlu Hungaria

Keadaan Iran-Israel:Mentri Luar Negeri Retno Kontak Menlu Hungaria

Foto:Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi Sampaikan Pernyataan publik terkait perang Iran-Israel. ( Ig/@retno_marsudi)--

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Kamis 18 April 2024.Mentri Luar Negeri Retno Marsudi berkomunikasi dengan Mentri Luar Negeri Hungaria Péter Szijjártó terkait situasi Iran vs Israel. Hungaria dikenal sebagai salah satu negara yang cukup dekat dengan Israel.

"Semalam Rabu 17 April  2024 saya juga melakukan komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Hungaria karena Hungaria cukup dekat dengan Israel, dan kita kembali lagi prinsipnya, semua pihak yang saya hubungi sama bahwa kita tidak ingin melihat ada eskalasi. Tetapi, kita tahu perlu kerja keras semua pihak untuk menghindari eskalasi,"Ucapnya Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Anggota TNI AL dan Brimob Bentrok di Sorong

BACA JUGA:Diskon Tarif Tol 17-19 April:Menko PMK, Pemudik Lancar Pulang

Retno kembali mengajak semua negara untuk menggunakan pengaruhnya supaya de-eskalasi bisa dicapai.

"Dan saya sampaikan isi pembicaraan saya dengan Menteri Luar Negeri Iran, dengan Menteri Luar Negara negara-negara Arab, dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat dan saya akan terus melakukan komunikasi karena kita tahu masalahnya cukup kompleks," ujarnya Retno.

BACA JUGA:Pelabuhan Jangkar: Ratusan Penumpang Tak Punya Tiket

BACA JUGA:The Best Reputable CEO :Direktur Utama PNM Masuk Jajaran ,in Digital Platform 2024

Menurutnya, semua pihak cukup paham bahwa kestabilan di Timur Tengah sulit tercapai jika isu Palestina tidak segera diselesaikan.

"Tetapi semua pihak juga paham kalau isu Palestina, isu Gaza tidak diselesaikan maka akan sulit mewujudkan kestabilan di kawasan Timur Tengah,"Tegasnya.

Sumber: