Duo Korea Lolos ke Semifinal

Duo Korea Lolos ke Semifinal

Foto:Pemain China Merayakan Kemenangan Atas Korea Selatan --

DISWAYPROBOLINGGO.Uzbekistan, Minggu 10 Maret 2024.Meski menang besar, China Tak Mampu Lolos Ke Semifinal Piala Asia Wanita U-20 2024 yang digelar di Uzbekistan. Dua slot terakhir dari Grup B direbut oleh Korea Utara dan Jepang dalam matchday terakhir fase grup yang digelar sore tadi.

BACA JUGA:Neymar Rindu Bermain Kembali Dengan Sabahat Nya Lionel Messi

BACA JUGA:Arsenal Bungkam Nottingham

Timnas Sepak Bola Wanita Korea Utara meraih kemenangan tipis atas Jepang dalam laga pamungkas fase grup Piala Asia Wanita U-20. Kapten Korut Chae Un-yong mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan yang digelar di Stadion Majmuasi, Tashkent, Uzbekistan.

Sementara itu, China berhasil menghempaskan Vietnam dengan skor 6-1. Gol China dicetak oleh Yu Jiaqi (11’, 80’), Lu Jiayu (15’, 76’), Huo Yuexin (81’), dan Xia Lejiao (17’). Sementara gol balasan Vietnam dicatatkan Ngọc Minh Chuyên pada menit 74.

BACA JUGA:Defender Wolfsburg, menjadi Incaran AC Milan Dalam Mencari Tambahan Amunisi Bek

BACA JUGA:Rival Sejati Valentino Rossi, Dengan Rekor Yang Hampir Sama, Marc Marquez Tak Bisa Diabaikan Grasini.

Ini artinya, Korea Utara dan Jepang akan menemani Australia dan Korea Selatan di babak semifinal Piala Asia Wanita U-20. China sejatinya berpeluang lolos andai saja Jepang kalah dari Korut dan Vietnam bisa memperbanyak selisih gol saat menang melawan Vietnam. Sayang, dua necessary condition tersebut gagal mereka raih.

BACA JUGA:Rival Sejati Valentino Rossi, Dengan Rekor Yang Hampir Sama, Marc Marquez Tak Bisa Diabaikan Grasini.

BACA JUGA:Pertarungan Perang:ONE 165,Sebut Laga Superlek vs. Takeru

Dengan hasil ini, Korut yang lolos sebagai juara grup dengan 7 poin akan melawan Korsel yang berada di posisi dua grup A. Jepang, di sisi lain, akan melawan pemuncak Grup A, Australia, di laga semifinal nanti.

Laga semifinal tersebut akan digelar pada Rabu, 13 Maret 2024, pada pukul 15.00 WIB. Sementara partai final baru akan digelar tiga hari setelahnya, yaitu pada Sabtu 16 Maret 2024. Anda bisa menyaksikan tayangan Piala Asia Wanita U-20 di Vision+.

 

Sumber: