Kasus Perdagangan Bayi Di Tambora, Kini Di Selidiki Oleh Polisi 3 Orang Pelaku Tertangkap

Kasus Perdagangan Bayi Di Tambora, Kini Di Selidiki Oleh Polisi 3 Orang Pelaku Tertangkap

Ilustrasi: Hukum--Foto (AP)

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Polisi selidiki kasus perdagangan bayi di wilayah Tambora, Jakarta Barat. Sebanyak tiga orang pelaku telah ditangkap.

Donny Agung Harvinda Kapolsek Tambora Kompol, ketiga pelaku yang telah ditangkap tepatnya di wilayah Karawang dan Bandung, Jawa Barat. Kasus tersebut mulai terungkap setelah menerima laporan dari salah satu orang tua korban.

"Kasus bermula dari adanya laporan oleh salah satu orang tua korban. Kemudian langsung dilakukan penyelidikan," ucap Donny, Rabu (21-2-2024).

Donny belum menyampaikan secara rinci terkait kasus yang tersebut, termasuk jumlah korban dan kemungkinan pelaku lainnya. Donny mengatakan saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus ini.

"Kasus penjualan bayi ini masih dalam tahap penyelidikan yang lebih mendalam, dan pihak kepolisian akan memberikan informasi lebih lanjut saat rilis resmi," ucapnya.

Hingga saat ini, tiga pelaku yang sudah diamankan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka telah dijerat pasal terkait tindak pidana perdagangan orang TPPO.

Sumber: