Kebun Binatang Surabaya Merayakan Hari Ulang Tahun Ke 13 Satwa Gajah Bernama Gonzales

Kebun Binatang Surabaya Merayakan Hari Ulang Tahun Ke 13 Satwa Gajah Bernama Gonzales

Perayaan Ulang Tahun Satwa Gajah Bernama Gonzales--

DISWAYPROBOLINGGO.ID Surabaya - Kebun Binatang Surabaya masih menjadi salah satu tempat favorit warga untuk mengisi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Bagi para pengunjung yang datang hari ini, dimanjakan dengan acara spesial.

Salah satunya perayaan ulang tahun satwa Kebun Binatang yakni seekor gajah bernama Gonzales. Hari ini Gonzales berusia 13 tahun. Seperti layaknya ulang tahun pada umumnya, perayaan Gonzales dirayakan dengan proses tiup lilin dengan kue tersusun dan buah kesukaannya.

Selain tiup lilin, juga dilakukan atraksi beberapa gajah lainnya. Atraksi ini tentu sangat menghibur pengunjung yang datang. Terutama anak-anak takjub saat melihat gajah tersebut berjalan pelan mengelilingi area Kebun Binatang.

BACA JUGA:Jembatan kaca Seruni poin,wisata bromo telah rampung pengerjaannya

BACA JUGA:Fenomena Alam Langit Merah Menyalah Di Essex Dan London

"Wah gede banget ya gajahnya. Padahal usianya sudah 13 tahun," ucap seorang anak saat di kebun binatang. 

Sementara Direktur Operasional Kebun Binatang Surabaya Nurika Widyasanti menyebut agenda perayaan ulang tahun gajah Gonzales ini juga diadakan sebagai ucapan rasa syukur dan doa untuk seluruh satwa di Kebun Binatang.

"Sebagai bentuk kasih sayang kami ke Gonzales. Jadi kami beri tumpeng buah, yang buahnya semua kesukaan Gonzales. Sebelumnya secara rutin Digelar, tapi setelah pandemi COVID-19 yang sempat break. Sebagai rasa syukur kami dan untuk mendoakan terkait satwa kami," tutur Nurika.

Dia berharap perayaan ini dapat menjadi awal yang baik untuk tahun 2024 mendatang.

Sumber: