Kunjungan Hothi Ke Rusia, Dalam Upaya Mengakhiri Perang Di Gaza

Sabtu 27-01-2024,06:00 WIB
Editor : Yahya ramadhan

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Perwakilan Houthi melakukan kunjungan ke kota Moskow, Rusia dalam upaya menekan Amerika Serikat dan Israel agar mengakhiri perang di Gaza.

Kejadian langka ini diinformasikan oleh juru bicara pemberontak Yaman, dikutip dari laman resmi  NDTV.com, pada Jumat 26 januari 2024.

  Mohammed Abdel Salam juru bicara Houthi bertemu dengan Mikhail Bogdanov wakil menteri luar negeri rusia untuk membicarakan konflik yang sedang berlangsung di Gaza.   BACA JUGA:PERANG ! AS & Inggris Vs Houthi Yaman   BACA JUGA:Ribu Orang Tewas Di Gaza,Selama Perang Hamas Dan Israel   Abdel Salam menjelaskan, pertemuan tersebut membahas serangan AS dan Inggris terhadap Houthi dan menegaskan akan lebih mendesak Amerika Serikat untuk menghentikan agresi di Jalur Gaza.   Sebelumnya, sejak pertengahan November 2023 lalu Kelompok Houthi sering melancarkan serangan terhadap kapal-kapal yang melintasi Laut Merah, tujuannya  untuk menekan Israel agar mengakhiri perangnya di Gaza.

Tidak tutup mata Amerika Serikat dan Inggris akhirnya melancarkan serangkaian serangan balasan terhadap pemberontak Kelompok Houth tersebut.
Washington bahkan menetapkan Houthi sebagai organisasi teroris.
Tags : #rusia #perang hothi as #kelompok houthi #abdel salam
Kategori :

Terkait

Selasa 12-03-2024,05:54 WIB

WN Korsel Ditangkap Rusia

Terpopuler

Terkini