DPRD Usulkan Diperpanjang : Masa Jabatan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto

Sabtu 21-09-2024,18:52 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Krasan ,Sabtu 21 September 2024.Masa jabatan Ugas Irwanto sebagai Pj Bupati Probolinggo, Jawa Timur, akan berakhir pada 23 September 2024. Pasalnya, penjabat kepala daerah hanya menjabat setahun.Di Mana ,Ugas Irwanto Diusulkan DPRD Kabupaten Probolinggo untuk kembali menjabat Pj Bupati Probolinggo, bersama M Sjaiful Efendi dan Yulius Christian. Dalam hal ini,masa jabatan Irwanto bisa diperpanjang hingga pelantikan bupati terpilih hasil Pilkada 27 November 2024.

BACA JUGA:Tidak Wajar:Wantimpres,Kemiskinan di Kabupaten Probolinggo ,Surplus Pangan

BACA JUGA:Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Probolinggo

 

DPRD kembali mengusulkan Irwanto karena Sosok pejabat publik Putra daerah Sangat Di butuhkan Dalam pemerintahaan Keadaan Transisi inovasinya Berlian  Contoh Program Lapor Kand4.

Dalam Hal ini  pelantikan sejumlah penjabat kepala daerah di kantor Gubernur Jatim, salah satunya Pj Bupati Probolinggo. Sepiring Gunung dan Laut dari Alor Artikel Kompas.id Menanggapi hal itu, Ugas memilih santai. Menurutnya, jika dirinya kembali ditunjuk sebagai Pj Bupati atau ada perpanjangan, maka masa jabatannya nanti dilanjutkan sampai pelantkan bupati baru. "Tapi di saat ada pergantian (Pj Bupati), maka saya selesai satu tahun.

BACA JUGA:TRADISI:Jelang Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw di Indonesia!

BACA JUGA:Usai Dirinya Dianiaya, Seorang Suami Di Probolinggo Laporkan Kades Yang Diduga Selingkuhan Istrinya

Perpanjangan ini kewenangan Mendagri atas nama Presiden RI," tukas Ugas usai menghadiri Rawat Budaya Pendhalungan di alun-alun Kraksaan, Jumat 20 September 2024. Ugas mengaku belum tahu apakah ada perpanjangan atau pergantian, meski DPRD sudah mengusulkan dirinya

 "Tapi amanah itu hal yang perlu kita pertanggungjawabkan sehingga di saat saya ada diperpanjang, sebenarnya di situlah saya mulai berpikir lagi. Gitu ya,"Tuturnya Irwanto.

Dia menganggap amanah sebagai Pj Bupati Probolinggo berat. Jika ada perpanjangan, Irwanto Mohon Dukungan Segala pihak dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Probolinggo.

kita tetap jalan terus. Siapa pun pemimpinnya kita harus tetap menjaga," Tegasnya Irwanto.

Informasinya , setelah dilantik sebagai Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto Agenda pertemuan Dengan para pejabat di Mall Pelayanan Publik di Kecamatan Dringu, Senin 25 September 2023. Ugas dilantik Gubernur Jatim Khofifah di Grahadi pada Minggu 24 September 2024.

Kategori :