Kabupaten Probolinggo:Membuka Pendaftaran CPNS 2024

Minggu 01-09-2024,07:11 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

Berikut adalah tata cara pendaftarannya:

  • 1. Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online melalui SSCASN tanpa perlu mengirim berkas fisik ke Panitia Seleksi Penerimaan ASN Formasi Tahun 2024.
  • 2. Calon pelamar wajib membuat akun di aplikasi SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) BKN yang dapat diakses melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Proses pembuatan akun meliputi:– Pengisian NIK, Nomor KK, atau NIK Kepala Keluarga,– Pengisian alamat email aktif, password, dan pertanyaan keamanan,– Mengunggah foto.
  • 3. Setelah membuat akun, calon pelamar masuk ke aplikasi SSCASN BKN menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.
  • 4. calon pelamar harus mengunggah foto selfie dengan KTP dan Kartu Informasi Akun untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.5. Calon pelamar mengisi biodata lengkap di aplikasi SSCASN BKN.
  • 6. calon pelamar memilih instansi, jenis formasi, pendidikan, dan jabatan yang diinginkan di aplikasi tersebut.7. Dokumen persyaratan harus diunggah dalam bentuk hasil pindai (scan) secara bersamaan atau satu per satu sesuai kebutuhan.
  • 8. Setelah semua langkah selesai, calon pelamar harus mencetak Kartu Informasi Akun SSCASN Tahun 2024.

Itulah formasi di Kabupaten Probolinggo yang dibuka tahun 2024 ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang prosedur dan tata cara pendaftaran, calon pelamar dapat merujuk pada buku panduan yang tersedia di portal nasional SSCASN. Diharapkan, rekrutmen tahun ini bisa menyaring putra-putri terbaik. 

Kategori :

Terpopuler