Piala Asia 2023:Akram Afif ,Top Skor & Pemain Terbaik

Piala Asia 2023:Akram Afif ,Top Skor & Pemain Terbaik

Foto:Pemain Asal Qatar ,Akram Afif Jadi Bintang Di Laga Final Piala Asia 2023--

DISWAYPROBOLINGGO.Pemain Bola Tidak Asing Lagi Di Dunia Olahraga Sepak Bola Akram Afif jadi bintang di laga final Piala Asia 2023. Pemain asal Qatar itu membantu timnya menang melawan Yordania dengan skor 3-1, Sabtu 10 Februari 2024 malam WIB.

BACA JUGA:Sial, Marc Marquez Jadi Tercepat Ke-9 Karna Alami Masalah Mesin Hingga Jatuh Perdana Dengan Motor Ducatinya

BACA JUGA:Indonesia VS Vietnam, Bagaimana Kelanjutan Piala Dunia 2023

Afif membuat hattrick yang semuanya melalui tendangan penalti pada menit ke-22, 73, dan 90+5. Keberhasilan itu membuat Afif dinobatkan sebagai pemain terbauk turnamen dan top skor dengan 8 gol.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh warga Qatar. Selamat kepada pelatih dan suporter. Saya tidak bisa gambarkan apa yang saya rasakan hari ini,” ucap Afif dikutip situs resmi AFC.

BACA JUGA:Risiko Diabetes: Langkah - Langkah Pencegahan Agar Terhindar ,Menurut Ahli Gizi

BACA JUGA:Hempaskan:AC Milan Hempaskan Udinese

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim yang memberikan saya kepercayaan untuk menendang penalti. Itu membuat saya pede untuk mengambil tiga penalti. Saya pikir kami pantas menang,” tambahnya.

Afif jadi pemegang peranan penting di Qatar dalam dua edisi terakhir Piala Asia. Tercatat, Afif berandil dalam 22 gol Qatar di Piala Asia sejak edisi 2019. Rincinya, Afif bikin 9 gol dan 13 assist.

BACA JUGA:Menang Atas Vietnam,Timnas Indonesia Langsung Naik 5 Posisi

Keberhasilan Qatar membuat mereka sukses pertahankan gelar Piala Asia. Di edisi sebelumnya, Qatar jadi juara usai kalahkan Jepang via adu penalti.

 

Sumber: