Matematika: Berhitung Operasi Pengurangan Bilangan Cacah

Matematika: Berhitung Operasi Pengurangan Bilangan Cacah

Foto: Ilustrasi Seorang Anak Lagi Belajar 2024--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Minggu,07 Januari 2024.Dengan Adanya pelajaran Matematika, banyak materi yang dipelajari oleh siswa. Salah satunya adalah operasi pengurangan bilangan cacah sebagai materi dasar. Cara operasi pengurangan bilangan cacah sampai 1000 penting untuk dipahami oleh siswa.

BACA JUGA:Peninsula Island Tempat Wisata Di Bali, Tanpa Tiket Alias Gratis

Tentunya, dengan memahami operasi pengurangan bilangan cacah nanti bisa mengerjakan soal-soal dengan mudah dan mendapatkan jawaban yang tepat. Untuk lebih jelasnya, perlu dipahami terlebih dahulu mengenai bilangan cacah.

Cara Operasi Pengurangan Bilangan Cacah sampai 1000

BACA JUGA:Warga Gaza Ingin Pindah,PBB Kecam Israel

BACA JUGA:Respon Gibran,Biar Om Roy Suryo Puas

Dikutip dari buku Kumpulan Rumus Matematika SMP karya Sri Lestari ST, (2003: 7), bilangan cacah adalah bilangan yang dimulai dari bilangan 0 (nol) sampai bilangan tak terhingga.

Lambang bilangan cacah ini adalah W yang memiliki kepanjangan whole numbers dan artinya yaitu himpunan bilangan cacah. Contoh bilangan cacah adalah: 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, ....., dan seterusnya.

Dalam bilangan cacah, terdapat beberapa metode pengurangan yang bisa digunakan. Berikut adalah cara operasi pengurangan bilangan cacah sampai 1000 dalam Matematika yang bisa dijadikan sebagai referensi.

BACA JUGA:Ditabraknya Bocah,Ketua KPU Lubuklinggau Berdamai dengan Keluarga

BACA JUGA:Masak Nasi Goreng Bareng Golkar Prabowo Jelang Debat Capres

A. Cara Susun Panjang

Cara pertama dengan metode susun panjang. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

B. Cara Susun Pendek

Sumber: