Besok: Elon Musk Luncurkan Pembunuh Driver Online

Besok: Elon Musk Luncurkan Pembunuh Driver Online

Foto:Elon Musk Ubah Arah Tesla dengan Layanan Robotaxi Sumber:Business2Community--

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Amerika Serikat.Rabu 09 Oktober 2024.Pengusaha Terkenal Siapa Lagi Bukan Elon Musk akan mengumumkan proyek taksi otomatis atau robotaxi pada Kamis10 Oktober 2024 besok di panggung studio Warner Bros Hollywood, Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA:Diprediksi Bakal Meledak :Bom Waktu di Pusat Perdagangan Rusia

BACA JUGA:Jatah Kursi Menteri: Dua Langkah PDIP Masuk Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Proyek robotaxi yang disebut 'Cybercab' ini sudah berulang kali ditunda karena berbagai alasan. Agaknya Musk menunggu momentum yang tepat, sebab industri robotaxi sedang booming dengan banyaknya pemain dari AS dan China.

Cybercab akan menjadi model kendaraan baru Tesla yang bisa dikendarai tanpa sopir. Mobil tersebut juga terintegrasi pada platform transportasi online milik Tesla yang akan bersaing dengan platform semacam Uber.

Tesla mengandalkan produk mobil listriknya saat ini pada teknologi kecerdasan buatan (AI) dan kamera. Sopir masih dibutuhkan untuk melakukan supervisi pada pengendaraan.

Bedanya dari pabrikan robotaxi lain, model Tesla lebih efisien karena tak disematkan sistem radar dan teknologi lidar, dikutip dari Reuters, Rabu 09 Oktober 2024.

BACA JUGA:Posisi SISI I Losers: GOTO, ARTO, MAPI: IHSG Turun 0,58% ke 7.500,27

BACA JUGA:BRUTAL!, 30 Orang Tewas:Israel Serang Sekolah yang Digunakan Menjadi RS di Lapangan Gaza

Musk mengestimasikan bisnis robotaxi Tesla mampu menggenjot valuasi perusahaan ke US$ 5 triliun dari yang saat ini US$ 750 miliar. Investor tertarik dengan target tersebut, tetapi ingin melihat langsung prototipe produk dan secepat apa Musk bisa memproduksinya secara massal, hingga mendatangkan keuntungan.

Mereka ingin mendapat kepastian soal regulasi yang masih ruwet soal penerapan teknologi mobil tanpa awak. Di Mana Para investor juga ingin melihat bagaimana teknologi 'FSD' milik Tesla yang diklaim masih sebagian otomatis, bisa lebih aman ketimbang sopir manusia.

"Mereka [Tesla] harus segera bergerak karena proyek robotaxi telah dibahas, dikabarkan, dibicarakan, dan diumumkan dalam berbagai bentuk selama beberapa waktu,"Ucapnya Elliot Johnson, kepala investasi di Evolve ETFs, yang mengelola investasi di Tesla.

Elliot tak yakin apa pun yang diumumkan Tesla pada Kamis besok akan berdampak pada keuangan perusahaan selama satu hingga dua tahun.

BACA JUGA:Kirim Negosiator:Israel ke Kairo, Bahas Gencatan Senjata di Gaza

Sumber: