ASN Pindah ke IKN: Tergantung Pemerintah Prabowo Subianto

ASN Pindah ke IKN: Tergantung Pemerintah Prabowo Subianto

Foto:Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto Di Depan Istana Kepresidenan--

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Jakarta.Rabu 02 Oktober 2024.Dengan Adanya penggantian Pemerintahan Jokowi Ke Prabowo Untuk Rencana pemindahan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga kini belum menunjukkan perkembangan. Di Mana, Pemerintah Targetkan Proses Pemindahan ASN  Dimulai Pada September 2024.

BACA JUGA:Dipertemukan :Arsjad Rasjid Dengan Bahlil dan Anindya Bakrie

BACA JUGA:Asing Langsung Bili 10 Saham Ini :IHSG Anjlok ke Level 7.600

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, keputusan pemindahan ASN ke IKN kini berada di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Ya tentu ini keputusan pemerintah yang baru untuk memutuskan ini (pemindahan ASN), tapi kita telah siapkan skenario," Ujarnya Anas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu 02 Oktober 2024.

BACA JUGA:Space X, Elon Musk : Hubungan Khusus. Dengan PM Italia Meloni

BACA JUGA:Prabowo Buat Kementerian Baru :Usulan Pengusaha

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir pada 20 Oktober 2024, sehingga kurang dari satu bulan lagi pemerintahan akan berganti. Namun, saat ditanya mengenai waktu pasti pemindahannya, Anas belum dapat memastikan. Tetapi yang jelas, pihaknya menunggu arahan.

KemenPan-RB telah menyiapkan berbagai skema pemindahan ASN. Proses pemindahan pun telah siap dilakukan, tinggal menunggu arahan Presiden Jokowi. Dalam Hal ini, Jokowi meminta adanya penyempurnaan di sisi infrastruktur sehingga pemindahan belum dapat dilakukan hingga saat ini.

BACA JUGA:Melangkah Dunia 2025:Bappenas Prioritaskan Persiapan RI, Pembangunan Nasional

BACA JUGA:JOKOWI:Kalau Belum Siap,ASN Jangan Pindah Ke IKN September 2024

"Arahan baru pemerintah ini diminta dituntaskan dulu terkait ekosistem yang ada di iKN, misalnya sebenarnya ada lebih dari 500 unit apartemen selesai, tapi ada infrastruktur jalan yang kadang masih berdebu. Begitu juga terkait sistem digital yang perlu dituntaskan," paparnya.

"Sungguhnya kami sudah siapkan dan sudah siap beberapa unit apartemen untuk ASN yang akan pindah, tapi atas arahan yang baru supaya ini disempurnakan, maka kita sempurnakan ketika mereka sudah siap semua dipindahkan ke IKN," sambungnya.

BACA JUGA:Nilai Ekspor Nikel RI:Joko Widodo,Naiknya Luar Biasa Tembus Rp 510 Triliun

Sumber: