Liberty Media Tertarik Akuisisi MotoGP

Liberty Media Tertarik Akuisisi MotoGP

--

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Liberty Media, pemilik Formula 1, dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Dorna, pemegang hak penyelenggaraan MotoGP yang berbasis di Spanyol.

Namun menurut publikasi bisnis asal Spanyol, Expansion, bukan cuma Liberty Media, Amazon, Netflix, dan Disney juga masuk dalam bursa untuk membeli MotoGP.

Ketertarikan Liberty Media bisa menjadi dorongan yang baik untuk Kejuaraan Dunia MotoGP, mengingat status perusahaan tersebut sebagai kerajaan olahraga paling berharga di dunia.

BACA JUGA:

Sejak membeli hak Formula 1 pada tahun 2017, Liberty Media telah merevolusi pendekatan mereka terhadap TV dan penyiaran online, tontonan dan jangkauan global, sehingga secara dramatis meningkatkan minat terhadap olahraga dan penayangan.

Namun, ketertarikan Netflix, Amazon dan Disney juga menawarkan peluang khusus untuk MotoGP, jika terbukti sukses.

Meskipun upaya Amazon untuk meniru serial dokumenter F1 Netflix yang sukses ‘Drive to Survive’ dengan versi MotoGP belum lama ini berakhir dengan kekecewaan dan mendapat banyak kritik, perusahaan e-commerce global tersebut akan melihat bagaimana olahraga tersebut disajikan dapat berubah secara signifikan.

BACA JUGA:

Sedangkan Netflix sendiri masih tertinggal jauh dari kompetitornya dalam hal siaran langsung olahraga – di sisi lain, dapat mengejar ketinggalan dengan membeli hak siar MotoGP dan menyiarkan MotoGP sebagai spanduk utama mereka di seluruh dunia melalui saluran streaming mereka.

Sumber: