KPU USULKAN:Tanpa Penonton Debat Capres Ke LIMA

Minggu 28-01-2024,09:03 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO ID. Jakarta, Minggu 28 Januari 2024.Program Kegiatan /Rangkaian Pemilihan Umum 2024 Yaitu Debat Calon Presiden Yang Terakhir Debat Ke lima KPU RI Mengevaluasi Kegiatan Tersebut Di Mana Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari Mengatakan Peraturan Tata Cara  Teknis Dan Format Debat Kelima Pemilihan Presiden 2024 Masih Sama Seperti Debat-Debat Sebelumnya Meskipun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mengusulkan Kegiatan Debat Tanpa Ada Penonton.

BACA JUGA:Demokrasi Tanpa Adab Dan Etika Politik: Berbahaya, YLBHI Nilai Demokrasi Akan Runtuh

BACA JUGA:TAK GENDONG KE MANA MANA? Kampanye Ganjar 'Diikutin' Jokowi

"Format debat, termasuk penyelenggaranya, tetap. Tetap ada tim sukses pasangan calon yang Jumlahnya 75 Orang. Jadi, Tetap," Ujarnya Asy'ari  Menjawab Pertanyaan wartawan di Jakarta, Kamis 24 Januari 2024.

Asy’ari Menjelaskan Bahwa KPU telah mengevaluasi Penyelenggaraan Debat Ke Empat Yang Berlangsung  Tanggal 21 Januari 2024. Masing-Masing Pasangan Calon Telah Menyampaikan Catatannya Dalam Rapat Evaluasi Itu.

BACA JUGA:Menko Polhukam: Ada Waktunya,Saya Mengundurkan Diri

BACA JUGA:Yenny Wahid : Gimik Gibran Di Debat Cawapres

"Nanti dalam kesempatan berikutnya, KPU akan melakukan rapat dengan TV penyelenggara debat terakhir yang kelima, dan nanti juga akan ada rapat selanjutnya yang mempertemukan antara KPU, tim pasangan calon, dan pihak televisi yang akan menyelenggarakan debat," Ujarnya Asy’ari.

Kegiatan Debat kelima, Akan Menampilkan Tiga Calon Presiden Di Mimbar Menjadi Salah Satu Kegiatan KPU Debat Resmi Terakhir Akan Di Laksanakan Oleh KPU RI Selama Masa Kampanye Pemilihan Presiden 2024. Kegiatan Debat kelima itu Dijadwalkan Berlangsung Tanggal 4 Februari 2024.

Dimana  Tema Yang Akan Di Tampilkan Dalam Debat Terakhir, Yaitu Soal Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Kesehatan, Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi, Dan Inklusi.

Komisi Pemilihn Umum Republik Indonesia Melaksanakan Debat Ke Lima Yang di Lakukan Secara Bergantian Oleh Calon Presiden Dan Calon Wakil Presiden. Debat Menjadi Salah Satu Kegiatan Kampanye Menjadi Ruang Program Kerja KPU Selama Periode Kampanye, Mulai 28 November 2023 Mulai Dan Hingga 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Gibran Keliling Jawa Tengah:TKN Prabowo Mulai Kampanye Akbar Besok Di Yogyakarta

BACA JUGA:Budi dermawan: Djarum Group Bantah Beri Dukungan Untuk Paslon Prabowo-Gibran

Debat Pertama, Yang di Laksanakan Para Calon Presiden, Mengangkat Tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, Dan Kerukunan Warga.

Debat yang kedua Di Laksanakan Para Cawapres, Mengangkat Tema Ekonomi Kerakyatan Dan Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN Dan APBD, Serta Infrastruktur Dan Perkotaan.

Kategori :

Terpopuler