Kabinet Solid: Respon Moeldoko, Isu Sri Mulyani Mundur

Jumat 19-01-2024,19:27 WIB
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO ID.Jakarta, Jum'at 19 Januari 2024.Kepala Staf Presiden Moeldoko mengaku heran ada yang memunculkan isu Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Ia memastikan, semua menteri di kabinet tetap solid.

BACA JUGA:Era Jokowi: Apresiasi Kebijakan Pangan & Pertanian

BACA JUGA:INDONESIA:Dapat Dana Hibah 309 Juta Dolar AS Untuk Kesehatan

"Kami ada di kabinet tetap solid karena kita mengejar target-target pembangunan yang sudah ditetapkan. Itu poinnya," kata Moeldoko dalam keterangannya, Jumat19 Januari 2024.

Moeldoko mengatakan, Presiden Jokowi sudah sering meminta para menteri untuk tetap fokus bekerja di akhir masa pemerintahan. Apalagi, ada banyak Proyek Strategis Nasional yang harus dikejar pembangunannya.

"Bahkan kecepatannya ditingkatkan. Dan ini sudah menjadi komitmen semua. Lihat semua menteri bekerja sangat-sangat baik, bekerja sangat keras," Ujarnya.

BACA JUGA:KemenkesTerbitkan: Aturan Soal Penerbitan SIP

BACA JUGA:Kemendikbudristek: Laporkan Ke Inspektorat Daerah

"Jadi gampang sekali indikasinya. Kalau terjadi demotivasi, terjadi penurunan kinerja mungkin patut diduga. Wong sekarang semuanya giat, kok, untuk mengejar target tadi," Sambungnya.

 

Moeldoko menegaskan, isu Sri Mulyani mundur dari kabinet merupakan kabar burung. Sehingga tidak perlu dikomentari.

"Ada tujuannya itu. Tujuannya untuk apa? Tujuannya untuk menggoyang ini, menggoyang pemerintahan yang sudah baik ini, yang solid ini. Untuk merongrong dan seterusnya seolah publik akhirnya berpendapat. Padahal buatan semua itu," Tegasnya.

Kategori :