Polisi Tangkap Pelaku Pengancaman Anies, TKN Prabowo-Gibran Minta Dukungan Secara Santun

Minggu 14-01-2024,09:20 WIB
Editor : Yahya ramadhan

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menginstruksikan agar para pendukungnya mengekspresikan dukungan secara santun.

Hal ini disampaikan usai penangkapan AWK (23), pelaku pengancaman di media sosial terhadap Anies Baswedan, sebelumnya, tersebar video di media sosial tiktok yang berisi ancaman terhadap capres no urut 1, pelaku menggunakan foto profil bergambar Prabowo.

"Karena itu hati-hati sekali ya. Kalau toh ada pendukung Pak Prabowo ingin menyampaikan dukungannya, sampaikan dengan cara-cara yang santun, dengan cara-cara yang elegan," jelas Habiburokhman Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Sabtu (13/1/2024).

BACA JUGA:Diduga Lakukan Pelanggaran Gibran Di Ambon,TKN Turunkan Tim Investigasi

"Lebih baik kita fokus menyampaikan, menyebarluaskan gagasan visi, misi, programnya Pak Prabowo," imbuhnya.

Habiburokhman juga mengingatkan bahwa apa yang dianggap seorang pendukung bukan kategori mengancam, ia lantas mengatakan, tak menutup kemungkinan bahwa pelaku merupakan pendukung fanatik Prabowo yang tidak dapat mengendalikan dirinya.

"Mencantumkan foto Pak Prabowo kan bisa saja dari berbagai teori, cuma ya sudah kita enggak usah asumsi. Tapi, bisa juga ya kan pendukung fanatik tapi berekspresi yang salah, berlebihan, kan macam-macam," jelasnya.

BACA JUGA:Pak Ganjar Pranowo Calon Presiden Nomor Urut 3, Siap Adu Gagasan Pemberantasan Korupsi Yang Digelar KPK

Diketahui, hingga Sabtu sore, AWK belum berstatus tersangka dan motifnya melakukan pengancaman tersebut masih didalami.

Selain itu, polisi belum menemukan bukti AWK berhubungan dengan partai politik ataupun pasangan capres-cawapres mana pun.

Polisi juga masih mendalami kemungkinan keterkaitan AWK dengan pelaku pengancaman serupa terhadap Anies yang diduga berasal dari Kalimantan Timur.

Kategori :

Terpopuler