Jembatan kaca Seruni poin,wisata bromo telah rampung pengerjaannya

Sabtu 16-12-2023,12:40 WIB
Editor : Yahya ramadhan

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Jembatan kaca Seruni Poin telah rampung pengerjaanya.Jembatan ini berlokasi di kawasan wisata Gunung Bromo dan akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Probolinggo.uji cobapun sudah dilakukan pada hari kamis kemarin.

 

Tetapi untuk peresmian sekaligu pembukaan jembatan Seruni Poin rencananya akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Bus Handoyo Kecelakaan Di Tol Cipali 12 Orang Tewas

Konsultan Individu dari BPPW (Balai Prasarana Pemukiman Wilayah)Jawa Timur, Ary Munandar,juga menjelaskan bahwa saat ini masih dilakukan proses Pembangunan rest area di pintu masuk dan keluar jembatan kaca kaca tersebut.

 

“Tapi meski sudah rampung, peresmiannya menunggu pemerintah pusat karena itu wewenang mereka, jadi kita tunggu saja,” ujarnya


Jembatan kaca seruni point--@endlessprobolinggo

Pemkab Probolinggo melalui laman Instagram resminya @endlessprobolinggo juga menyampaikan, saat ini di jembatan Seruni Poin sedang dilakukan uji coba operasional jembatan oleh pihak Kementrian PUPR

 

Uji coba itu diikuti oleh para pejabat dari Pemkab Probolinggo itu sendiri juga Kementerian PUR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

BACA JUGA:Tidak Terima Di Ceraikan Istri, Menantu Gelap Mata, Membakar Rumah Mertua

Pemkab Probolinggo, melalui laman resminya juga menyampaikan untuk pembukaan secara umum akan dilakukan setelah diresmikan oleh presiden joko widodo,dan rencananya dilakukan pada Januari 2024 mendatang.

Kategori :

Terpopuler