Israel Tarik Pasukannya,Kalah Perang Lawan Gaza ?

Senin 01-01-2024,13:41 WIB
Editor : Yahya ramadhan

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Israel tarik ribuan tentaranya dari medan pertempuran di Jalur Gaza. Aljazirah melaporkan, berdasarkan pernyataan dari juru bicara IDF Daniel Hagari, panarikan tentara yang berasal dari lima brigade tempur tersebut untuk membantu pemulihan ekonomi domestik di Israel.

BACA JUGA:Serangan Israel ke kota Suriah, Damaskus

Mengutip dari Laman Palestina Chronicle, lima brigade yang ditarik yakni  brigade cadangan ke-551 dan ke-114 serta tiga brigade pelatihan.seperti juga yang tertulis pada Yedioth Ahronoth media berita Israel melaporkan dalam situs berbahasa Inggrisnya bahwa penarikan tentara dengan jumlah sebanyak itu karena tidak diperlukan lagi banyak tentara di Gaza mengingat sebagian misi militer telah dicapai di utara dan tengah Jalur Gaza.

BACA JUGA:Tanpa Sengaja, Tiga Sandera Tewas Ditembak Pasukan Pertahanan Israel

Meski Adanya penarikan pasukan, empat brigade masih bertempur di bagian utara dan pertempuran di sana masih jauh dari selesai. Terlebih lagi, pertempuran di Gaza tengah belum melampaui perbatasan timur kamp pengungsi Al-Bureij. Beberapa brigade tentara Israel telah mencoba untuk menyerang kamp tersebut akan tetapi gagal menguasai wilayah yang hanya seluas beberapa kilometer persegi.

Kategori :

Terpopuler