Data Breach Universitas Indonesia:Viral Diduga Dibobol!?

Jumat 19-07-2024,10:13 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.JakartaJum'at 19 Juli 2024.Data milik Universitas Indonesia (UI) diduga dicuri dan dijual di forum hacker BreachForums. Data tersebut berisi Informasi Pribadi Mulai Dari Tempat Tanggal Lahir Hingga Pengalaman Kerja. 

BACA JUGA:Ternyata Dibawa Ibu Kandung:Bocah di Jakpus Sempat Dilaporkan Ayah Diculik

BACA JUGA:Reaksi Aditya Zoni : Isukan Cerai Dengan Yasmine Ow

Di Mana,Informasi ini pertama kali disampaikan lewat akun FalconFeeds.io di akun X miliknya. FalconFeeds merupakan platform keamanan siber yang kerap melaporkan kasus peretasan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Seorang anggota BreachForums telah memposting tentang pelanggaran data signifikan yang melibatkan Universitas Indonesia. Data yang disusupi mencakup informasi pribadi seperti nomor registrasi, nomor identifikasi, nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, alamat, nomor telepon, email, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dll," demikian unggahan di akun @FalconFeedsio, dikutip Jumat 19.Juni 2024. 

Tampak dalam unggahan itu juga situs resmi Universitas Indonesia dengan tulisan Center For Independent Learning. 

BACA JUGA:Saya Gak Kuat Ya Allah:Jennifer Coppen,Suami Meninggal Dunia

BACA JUGA:Fakta - fakta maling CD dan BH di Probolinggo mengaku untuk bayar hutang 

Dalam Hal ini ,salah satu pejabat Universitas Indonesia yang enggan disebutkan namanya. Di Mana , dia belum dapat memberi jawaban dan masih berkoordinasi dengan pihak yang berwenang atas hal itu. 

Hal ini Ti sering Terjadi, sebelumnya juga sempat FalconFeeds.io memposting data milik peserta BPJS Ketenagakerjaan diduga bocor dan dijual oleh di forum hacker pada 22 Juni 2024 lalu. Di mana, isu tersebut langsung dibantahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kategori :

Terpopuler