Mau Disetop Seminggu:Proyek IKN

Selasa 09-07-2024,13:56 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta.Selasa 009 Juli 2024.Perkerjaan Proyek pembangunan IKN akan disetop sementara mulai 10 Agustus 2024. Selama Penutupan proyek, akan dilakukan Persiapan Menyambut Upacara HUT RI 17 Agustus 2024 Akan  Lakukan Di IKN.

BACA JUGA:Kasus Kematian Wartawan di Karo:Polisi Lakukan Digital Forensik

BACA JUGA:Dua Pilihan? Wajib Di Kabulkan:IKN Atau Makan Bergizi Gratis

"Seminggu sebelumnya kita berhentikan. pekerjaan-pekerjaan utama IKN kan sudah selesai untuk (upacara) 17 Agustus. Supaya kita betul-betul siap menyambut 17 Agustus," kata Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Sumadilaga kepada kumparan, Selasa 09 Juli 2024.

Danis mengatakan proyek IKN akan dikebut lagi pada 18 Agustus usai upacara. Selama proyek disetop, persiapan-persiapan menyambut HUT RI dilakukan seperti pembersihan jalan.

"Kita mau bersihkan jalan. Kita mau bikin pelatihan. Kita juga mau bersih-bersih menyiapkan tempat upacara. Banyak, seperti kita mau 17-an lah,"Ucapnya.

BACA JUGA:Di Minta Mundur Segera: Menkominfo Budi Arie

BACA JUGA:Rupiah Menguat di Rp 16.330 per Dolar AS:IHSG Langsung Meluncur

Untuk seminggu saat proyek disetop, pekerja di IKN akan diberikan pelatihan dan sertifikasi di sana, sehingga pekerja proyek tidak perlu meninggalkan IKN.

Danis menegaskan proyek yang disetop itu hanya proyek-proyek di luar ruangan, sementara pengerjaan di dalam ruangan terus jalan.

BACA JUGA:Minta Publik:Luhut, Awasi Ormas Keagamaan

BACA JUGA:Agar Program Langsung :Prabowo Minta Transisi Pemerintah Berjalan

Misalnya seperti pemasangan interior dan sanitasi di hunian di IKN.

Secara keseluruhan Danis memastikan kesiapan pembangunan infrastruktur IKN menyambut perayaan HUT RI Agustus nanti. Rencananya upacara di IKN nanti akan diikuti 2.000 tamu undangan. Danis mengatakan infrastrukturnya siap menampung mobilisasi 2.000 undangan tersebut.

"Nanti ada yang dari Bandara Sepinggan, lalu jalan tol (IKN Seksi) 3A, 3B dan 5A kita fungsikan, kita fungsionalkan. (Bandara VVIP IKN) itu mudah-mudahan bisa, kita usahakan,"Tegasnya.

Kategori :