Teror Terjadi Di Rusia Rumah Ibadah Yahudi Dibakar

Senin 24-06-2024,12:03 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.Rusua,Senin 24 Juni 2025.Tragedi Terjadi Pembakaran Yang Di Lakukan aKelompok bersenjata ternyata tak hanya menyerang gereja, kantor polisi, dan sinagoge di Dagestan, Rusia, pada Minggu 23 Juni 2024,waktu setempat. Mereka juga membakar sinagoge, rumah ibadah pemeluk Yahudi, tersebut.

BACA JUGA:Dua Raja Nuklir: Pertemuan Putin Dengan Penguasa Korea Utara ,Kerja sama Dagang hingga Keamanan

BACA JUGA:Gaza Pecah: Peperangan Terdahsyat Tank-tank Israel Masuk ke Rafah

Dalam Hal ini , Menurut keterangan otoritas setempat, pembakaran terjadi di dua kota di Dagestan. Serangan di Dagestan turut pula menewaskan belasan anggota polisi dan warga.

"Sinagoge di Derbent terbakar," kata kata ketua dewan publik masyarakat Yahudi di federasi Rusia, Boruch Gorin, lewat unggahan di Telegram seperti dikutip dari AFP.

"Sinagoge Makhachkala juga dibakar dan sudah hangus terbakar," lanjutnya.

Rabi Makhachkala, Rami Davidov, dalam keterangannya kepada kantor berita RIA Novosti menyatakan serangan dan pembakaran sinagoge di wilayahnya menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya.

BACA JUGA:Akan Blacklist Penumpang:Garuda Indonesia Berbuat Pelecahan Seksual

BACA JUGA:Ruben Onsu:Mau Tenang Aja,Males Bahas Permasalahan Perceraiannya dengan Sarwendah

Keterangan lainnya dari Kongres Yahudi Rusia, serangan di Sinagoge Derbent terjadi 40 menit sebelum umat Yahudi menggelar doa malam.

Sampai saat ini belum ada kelompok mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Akan tetapi, aparat keamanan Rusia menduga serangan di Dagestan dilakukan kelompok teroris yang didanai asing.

Di mana , Dagestan adalah salah satu wilayah di Rusia yang warganya terindikasi bergabung dengan ISIS di Suriah pada 2015 lalu.

Dagestan juga berada di dekat Chechnya. Pada era 1990-an sampai awal 2000 tentara Rusia terlibat pertempuran demi membasmi pemberontakan setempat.

Kategori :

Terpopuler