Regulasi 8 Pemain Asing :PSSI Tak Ada Masalah Liga 1 Perlu Ditinjau Ulang

Selasa 11-06-2024,13:36 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Selasa 11 Juni 2024.Dengan Adanya Perencanaan soal regulasi 8 pemain asing di Liga 1 pada musim mendatang rupanya Tidak menjadi Titik persoalan Bagi PSSI.

Di Mana Mereka , menyerahkan sepenuhnya kebijakan ini bagaimana kesepakatan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan para kontestan divisi teratas sepak bola Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Jay Idzes:Kado Ulang Tahun,Venezia FC Promosi ke Serie A

BACA JUGA:Saya Akan Pamit:Bruno Fernandes,Jika MU Tidak Peduli

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyarankan bahwa sebaiknya regulasi tambahan kuota pemain asing kembali ditinjau ulang oleh PT LIB dan para kontestan Liga 1. PSSI akan mendukung penuh kesepakatan yang dihasilkan antara kedua belah pihak nanti.

"Kembali, tadi kan saya sudah sampaikan bahwa kami [PSSI] beri kesempatan Liga [PT LIB] dan klub [Liga 1] untuk me-review. Kami silakan, yang penting kami mendukung," ujar Erick Thohir dalam Kongres PSSI di Jakarta, Senin 10 Juni 2024.

Dan Juga, Erick Thohir mengingatkan bahwa regulasi 8 pemain asing bisa menjadi sebuah wadah transformasi bagi kontestan Liga 1 untuk meningkatkan kualitas tim. Apalagi, kini AFC juga mendukung kebijakan ini.

"Apalagi ada aturan AFC sekarang yang terbaru [soal tambahan pemain asing]. Tetapi yang paling penting bagaimana tadi Liga, klub-klub harus bertransformasi," Sambungnya.

BACA JUGA:HISTORI Final Liga Europa: Beraneka Ragam Hattrick Pemain Gagal Liga Inggris

BACA JUGA:Mulai September:The Fed Diperhitungkan Tetap Turunkan Suku Bunga 2 Kali Dalam Tahun ini

Dirut PT LIB, Ferry Paulus, pernah menjelaskan beberapa kebijakan diubah untuk Liga 1 2024/25. Misalnya, soal kuota pemain asing. Pada Liga 1 2024/25, klub bisa mengontrak 8 pemain asing. Dengan komposisi 6+2. Artinya, dari 8 pemain asing yang dikontrak, 2 pemain harus berasal dari Asia.

Upaya ini dilakukan PT LIB untuk menjadi sebuah sarana peningkatan mutu dan kualitas dari para kontestan maupun kompetisi Liga 1 mendatang.

Dalam Hal ini juga dipercaya PT LIB mampu mengasah skill para pemain lokal dan membantu perkembangan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Indonesia Wajib Lolos Olimpiade:Alfeandra Dewangga

BACA JUGA:Indonesia Wajib Lolos Olimpiade:Alfeandra Dewangga

Kategori :

Terpopuler