Pilgub Sumut: Kalau PDIP Usung Ahok Pilgub Sumut Lawan Bobby

Senin 13-05-2024,16:00 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Senin 13 Mei 2024.Mantan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, disebut-sebut akan melenggang di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024. Tinggal Keseriusan PDIP Mencalonkan Ahok.

BACA JUGA:Tak Perlu Saling Cibir:Ganjar, Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo

BACA JUGA:Lahar Dingin:Korban Hilang,Banjir Gunung Marapi

Informasi Terus Bergulir, PDIP mempertimbangkan Ahok sebagai kandidat untuk bersaing dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby merupakan menantu Presiden Jokowi. 

"Dalam hal  Pak Ahok ya beliau dengan pengalamannya, dengan keberaniannya, dan integritasnya juga memberikan masukan dalam rancangan sekolah partai," Ujarnya Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto usai mendampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri pameran seni rupa bertajuk "Melik Nggendong Lali" karya Butet Kertaradjasa di Galeri Indonesia Nasional, Jakarta Pusat, Senin 13 Mei 2024.

Hasto menjelaskan, saat ini pihaknya sedang merancang kurikulum untuk sekolah partai yang dikhususkan bagi calon kepala daerah. Banyak tokoh yang dilibatkan.

BACA JUGA:PSI Gagal Lolos Senayan:Grace, PPP Saja Bisa Enggak Lolos

BACA JUGA:Pilgub Jakarta:Surya Paloh,Kita Lihat Dulu Sahroni

"Di situ kami juga melibatkan Pak Ahok, Bu risma, ada Pak Ganjar untuk merancang kurikulum agar best practices dari keberhasilan para kepala daerah PDIP bisa diterapkan ke yang lain,"Ucapnya.

Hasto menjelaskan, banyak kepala daerah dari kader PDIP yang berprestasi. Lantas, Ahok mencontohkan beberapa daerah.

"Surabaya, misalnya itu paling cepat di dalam mengatasi stunting. Dan kemudian, di Semarang, itu city farming itu dikelola dengan baik. Itu semua dari kepala daerah yang nantinya akan ditampilkan di rakernas,"Tegasnyanya.

Kategori :