Event Internasional: Kabaharkam Polri, Mengatakan Polri Amankan Dengan Strategi Khusus

Sabtu 11-05-2024,17:08 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.Bali ,Sabtu 11 Mei 2024.Dengan Adanya Ajang World Water Forum (WWF) ke-10  berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024. Persiapan pengamanan acara itu pun terus matangkan Polri.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran Mengatakan Akan Di Lakukan  Strategi Khusus Dalam Mengamankan Event Internasional tersebut.

BACA JUGA:Pengusaha Yakin Ekonomi 2024 Tercapai Target

BACA JUGA:Waktu Beli Barang:Saran Tak ada Denda Bea Kerim Ke Luar Negeri

Pengamanan Secara Detail Yang dilakukan di sejumlah akses penyeberangan seperti di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur; dan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Unit Sabara dan Polisi Satwa akan ditempatkan di sana untuk menangani segala bentuk gangguan keamanan.

"Saya sebagai Kepala Operasi Puri Agung 2024 telah mengatur strategi pengamanan yang detail untuk mendukung kegiatan tersebut,"Ujarnya Fadil di NTB, Sabtu11 Mei 2024.

Sementara saat acara berlangsung, Fadil mengatakan akan menurunkan Unit Sabara, Polisi Satwa, Bhabinkamtibmas, Pamobvit untuk mengamankan semua area acara.

"Polri memastikan bahwa seluruh personel terlatih dan siap menghadapi potensi gangguan yang mungkin terjadi selama acara,"Ujarnya.

BACA JUGA:Pelabuhan Jangkar: Ratusan Penumpang Tak Punya Tiket

BACA JUGA:Lampu Hijau:IHSG Dibuka , Naik 0,15 Persen

Dia juga mengaku terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara agar seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan.

"Semua persiapan telah dilakukan dengan cermat untuk memberikan perlindungan maksimal bagi semua peserta dan pengunjung acara WWF di Bali," Ujarnya Fadil.

5.791 Polisi Dikerahkan

Operasi Puri Agung 2024 akan digelar selama 10 hari mulai 17 hingga 26 Mei mendatang. Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, operasi ini bertujuan untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan ajang internasional itu. Termasuk, keselamatan para kepala negara, menteri, hingga delegasi yang hadir.

BACA JUGA:Selesai Ditangkap Kasus Narkoba:Epy Kusnandar

Kategori :

Terpopuler